Direktur Madrasah Arifah Sambut Tim Studi Tiru Madrasah Se Kab Sinjai

78

SULSELBERITA.COM. SINJAI - Direktur Madrasah Arifah Dr. H. Nurdin B, didampingi kepala MA Arifah Ridzan Djafri menyambut tim studi tiru Madrasah Se Kabupaten Sinjai. Tim ini didampingi oleh Kepala Kantor kemenag Sinjai H. Jamaris beserta Kasi Penma dan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Sinjai.Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan studi tiru pelaksanaan Sistem kredit Semester yang telah dilaksanakan di madrasah yang berada di kecamatan Pallangga tersebut.

Menurut kepala kantor kemenag Sinjai yang juga adalah mantan kasi penma kemenag Gowa ini. Bahwa kunjungan ke madrasah Arifah untuk melihat dari dekat pelaksanaan Sistem SKS yang telah lebih dahulu dilaksanakan di MA Arifah.

Advertisement

Kepala MA Arifah Gowa Ridzan Djafri mengatakan bahwa perkembangan Madrasah Arifah tak lepas dari peran Pak H. Jamaris, saat beliau masih menjabat di kemenag Gowa. Terkait dengan SKS, Ridzan mengatakan bahwa fihaknya sangat menyambut baik kawan-kawan dari MAN 1 Sinjai apabila berencana melaksanakan sistem SKS. Hal ini menurutnya akan semakin banyak kawan berbagi pengalaman terkait pelaksanaan SKS yang menjadi program unggulan kementerian Agama.

Menurut Ridzan, untuk menjalankan program SKS syaratnya sangat mudah Cukup sekolah tersebut berakreditasi A, disertai kemauan para SDM madrasah tersebut untuk melaksanakannya. karena terkait dengan pengurusan izin penyelenggaraan dan pemenuhan syarat kelayakan lainnya.

Beberapa orang guru MAN 1 Sinjai yang berkeliling mengunjungi pelaksanaan SKS di MA Arifah, merasa takjub dengan sitem belajar siswa SKS 2 Tahun yang mengerjakan UKBM didampingi beberapa orang guru pada program tersebut.