Kadivpas Kemenkumham Sulsel Apresiasi Lahan Pertanian Lapas Takalar

70

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Suprapto, apresiasi lahan pertanian Lembaga Pemasyarakatan Takalar. Hal itu diungkapkan saat beliau melakukan kunjungan monitoring ke Lapas Takalar.

"Penataan lahannya bagus, kondisinya juga bersih, apalagi tanaman sayuran yang ada di lahan ini tampak tumbuh dengan maksimal. Pastinya dirawat dengan baik," kata Suprapto.

Advertisement

Suprapto berharap agar program pembinaan kemandirian berupa pertanian bisa terus dimaksimalkan sehingga bisa menjadi bekal bermanfaat bagi warga binaan saat bebas nanti.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Takalar mengungkapkan jika pihaknya selama ini terus berupaya memaksimalkan pembinaan yang ada di Lapas Takalar.

"Kami menjalin kerja sama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah untuk memaksimalkan pembinaan di sini. Di bidang pertanian kami sudah melakukan perjanjian kerja sama dengan Dinas Pertanian dalam hal penyediaan bibit tanaman sehingga kami sangat terbantu," jelas Ashari.

Ashari juga menambahkan jika dari kerja sama itu, Dinas Pertanian telah menyalurkan bantuan bibit yang kemudian digarap oleh warga binaan seperti, bibit cabe, semangka, terong, dan mentimun. Ashari berharap pembinaan pertanian ini bisa menjadi bekal bagi warga binaan nantinya.

"Kami terus mengupayakan agar warga binaan yang menjalani masa pembinaan di sini, selain bisa meninggal perilaku-perilaku buruk juga bisa menjadi manusia produktif saat bebas nanti," tambahnya.