Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 78, Pemdes Mattiro Baji Libatkan semua Tokoh

150

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam Perayaan Hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 Tahun, Pemerintah Desa Mattiro Baji Kecamatan Kepulauan Tanakeke melaksanakan berbagai perlombaan yang dipusatkan dihalaman kantor Desa Mattiro Baji.

Kegiatan ini menyita perhatian warga Desa Mattiro Baji karena semaraknya dan para peserta lomba terlihat antusias untuk mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Pemerintah Desa Mattiro Baji.

Advertisement

Kepala Desa Mattiro Baji Muhammad Ridwan Tawang mengatakan bahwa kegiatan seperti ini setiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Mattiro Baji dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan lomba seperti ini setiap tahun kami adakan dengan melibatkan berbagai unsur. Diantaranya melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, LPM, Karang Taruna, dengan tujuan memeriahkan HUT RI dan memperkokoh tali silaturahmi serta menumbuhkan rasa Nasionalisme dan patriotisme" kata Muhammad Ridwan Tawang, Sabtu (19/8/2023)

Ditambahkannya lagi, dengan bertemakan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, kami atas nama pemerintah Desa Mattiro Baji mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk senantiasa menjaga rasa persatuan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif.

Dalam kegiatan lomba tujuh belasan ini, Panitia membagi tingkatan perlombaan, yaitu lomba tingkat usian Taman kanak kanak sampai tingkat SMA, lomba Khusus Ibu Ibu Rumah Tangga, dan Lomba untuk Umum.

Adapun jenis perlombaan yang panitia laksanakan adalah lomba makan kerupuk, balap kelereng, balap karung, joget balon. dan untuk perlombaan ibu ibu rumah tangga adalah lomba joget, sementara perlombaan untuk umum adalah sepak takraw dan tarik tambang.