Pj Bupati Takalar Kukuhkan Paskibraka Tahun 2023

87

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Sehari menjelang upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke 78, PJ Bupqti Takalar Dr Setiawan Aswad mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih (Paskibraka).

Acara pengukuhan tersebut berlangsung pada hari Rabu (16/8/2023) yang bertempat di gedung islamic center Takalar.

Advertisement

Acara pengukuha tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Takalar,  Dandim Takalar, Kajari Takalar, Wakapolres dan orang tua paskibraka.

Dalam arahannya kepada para Paskibraka, Pj Bupati Takalar mengatakan agar senang tiasa menjaga kesehatan, " Karena kalian ini adalah pilihan dari beberapa sekolah tingkat atas yang akan membawa nama baik sekolah dan orang tua, latihan ini membutuhkan.l pengorbanan dalam arti kata anak anakku ini mempunyai fisik yang kuat dimana dalam latihan yang dimulai dari pagi sampai sore, sangat disadari bahwa apa yang menjadi kebutuha dalam latihan masih suasana yang kurang" ujar Setiawan Aswad.

Dalam pengukuhan ini, sebanyak 71 orang yang di latih oleh 8 orang dari TNI Polri dan PPI (purna paskibraka indonesia),  Pramuka dan beberapa purna paskibraka.

Dalam pengukuhan tersebut,  71 orang Siswa pilihan dari berbagai Sekolah menengah atas di takalar ini yang tergabung dalam Paskibraka terlihat senang dan bangga.