Sidak di Puskesmas Polut, Pj Bupati : Jangan Lakukan Pungli Layanan Kesehatan

35

Takalar, Sulselberita.com - Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad kembali melakukan sidak pelayanan kesehatan, sidak kedisiplinan dan kebersihan Senin (14/8/2023) pagi.

Puskesmas Kecamatan Polongbangkeng Utara menjadi sasaran sidak Dr. Setiawan Aswad.

Advertisement

Inspeksi mendadak yang dilakukan Pj Bupati Takalar untuk memastikan kondisi/situasi layanan kesehatan yang terdekat dengan masyarakat.

Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang perawatan pun tidak luput dari pantauan Pj Bupati Takalar. Hal ini untuk melihat kesigapan petugas medis melayani pasien.

Pj Bupati Takalar juga menyapa dan mendengarkan keluhan pasien rawat inap, sebagai bagian dalam evaluasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Usai mendengar saran dan masukan dari pasien, serta melihat pelayanan dari tenaga medis, Pj Bupati Takalar meminta agar seluruh tenaga medis, tenaga administrasi seluruh tenaga pelayan kesehatan untuk tidak melakukan pungli terhadap pasien.

"Kita berikan pelayanan 3 S, Senyum, Sapa, Salam plus menghibur agar pasien merasa nyaman selama menjalani perawatan sehingga meskipun secara fisik mereka sakit tapi mental mereka tidak ikut sakit karena pelayanan yang buruk. Dan yang paling penting saya tekankan jangan sekali-kali melakukan pungli dalam pemberian pelayanan kesehatan di Puskesmas ini," Tegas Dr. Setiawan memimpin apel pagi di Puskesmas Polut.

Pj Bupati Takalar juga meminta agar kebersihan Puskesmas untuk ditingkatkan karena kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan.