Merdekakan Anak-Anak Dari Virus, Pj Bupati – TP PKK Takalar Canangkan Imunisasi RV dan HPV di Sekolah Dasar

34

Takalar, Sulselberita.com - Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Kesehatan Takalar bekerjasama dengan Pokja IV TP PKK Takalar mencanangkan pemberian imunisasi Rotavirus (IV) dan Pemberian Human Papiloma Virus (HPV) kepada sejumlah anak bayi dan siswi Sekolah Dasar (SD) Selasa 15/08/2023.

Pj. Bupati Takalar Dr. setiawan Aswad, M.Dev., Plg. Mencanangkan secara langsung pemberian Imunisasi yang ditandai dengan pemberian vaksin RV untuk mencegah diare berat pada bayi dan Imunisasi Human Papilomavirus (HPV) untuk membantu melindungi individu dari infeksi HPV penyebab utama kanker serviks bagi siswi-siswi SD Negeri No. 1 Pattallassang Jl. Jend. Sudirman Kel. Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kab. Takalar.

Pencanangan imunisasi RV dan HPV kata Pj. Bupati Takalar Dr.Setiawan Aswad sebagai langkah untuk
memerdekakan anak-anak dari Virus, yang bertepatan dengan momentum peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023.

“Alhamdulillah, Takalar termasuk 10 Kabupaten pertama yang mencanangkan kegiatan ini, jadi perlu kesadaran kita semua untuk mendukung program ini sehingga anak anak kita bebas diare pada Balita dan membantu melindungi individu dari infeksi HPV penyebab utama kanker serviks,” Kata PJ Bupati Takalar.

Lebih lanjut Dr. Setiawan Aswad Menyampaikan bahwa sasaran imunisasi ini pada bayi dan jumlah anak perempuan kelas 5 SD, guna melindungi individu dari infeksi HPV penyebab utama kanker serviks.

Pencanangan pemberian vaksinasi ini, tentu kita belajar dari vaksin covid 19 yang telah berhasil kita canangkan.

Ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya disampaikan Pj Bupati kepada Plt. Kadis Kesehatan Takalar bersama tim yang lain dalam mencanangkan kegiatan ini.

Kegiatan pencanangkan pemberian vaksinasi ini di hadiri oleh dr. Hj. Nilal Fauziah, M. Kes (Plt. Kadis Kesehatan Kab. Takalar), Kompol H. Mustakim, S.Sos, M.Ap (Wakapolres Takalar), Kapten Arh Jamaluddin (mewakili Dandim 1426/Takalar), Dra. Siswaty (Kepala Sekolah SD Negeri No. 1 Pattallassang), Kepala Puskesmas Se-Kab. Takalar, serta Pengurus Tim Penggerak PKK Kab. Takalar