Pj. Bupati Takalar Lepas Peserta Raimuna Nasional ke XII Tahun 2023 Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Takalar

101

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas, 5 Agustus 2023. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad  M. Dev. Plg melepas secara resmi kontingen Cabang Takalar untuk mengikuti perkemahan Raimuna Nasional ke XII tahun 2023.

Pelepasan berlangsung di Baruga I Mannidori Kantor Bupati Takalar, Sabtu 5 Agustus 2023 yang disaksikan Ketua Kwartir Cabang Takalar, Kakak-kakak pembina pramuka takalar serta para pengurus pramuka Kab. Takalar.

Pj. Bupati Takalar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan yang memiliki visi besar dalam perkembangan dan peningkatan kualitas generasi muda bangsa melalui pendidikan karakter yang meliputi ketakwaan pada tuhan, beriman, berakhlak mulia, nasionalisme, disiplin, cakap, terampil dan kemampuan untuk beradaptasi dengan segala perkembangan dan perubahan disekitar baik itu teknologi, tren, kebiasaan serta menanamkan rasa cinta tanah air sebagai dasar kuat dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Salah satu kegiatan pramuka yang menjadi sarana dalam pengembangan peserta didik secara konkret adalah kegiatan Raimuna. Raimuna merupakan pertemuan bagi anggota pramuka penegak dan pramuka pandega. Raimuna Nasional (Rainas) menjadi ajang bagi para anggota pramuka penegak dan pramuka pandega untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan kesempatan yang didapatkan sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan" jelasnya.

Ia pula menyampaikan atas nama Ketua Majelis Pembimbing Cabang Takalar (Kamibicab) Kwarcab Takalar mengapresiasi segala usaha dan pembinaan oleh pengurus kwarcab takalar kepada peserta raimuna. Tunjukkan karya terbaik dan berikan prestasi membanggakan bagi butta parrannuangku.

Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 21 agustus 2023 di Buperta Cibubur Jakarta Timur yang difokuskan kepada bidang-bidang pengembangan diri pramuka penegak dan pramuka pandega terdiri atas bidang metal, fisik, intelektual, spritual, sosial dan budaya sebagai individu dan sebagai anggota masyarakat dengan maksud meningkatkan kualitas pramuka penegak dan pramuka pandega se-indonesia agar siap menghadapi perkembangan zaman dan menjadi bagian dari generasi yang siap menyambut masa keemasan indonesia di tahun 2045.