APH Diminta Usut Tuntas Notif BPOM Aspal Made In Perusahaan

225

SULSELBERITA. COM, MAKASSAR –  Sedang hangat diperbincangkan, ada perusahaan jasa maklon di Makassar menawarkan produksi produk plus notif BPOM. Hal ini diungkapkan seorang sumber Inisial (JF) yang merupakan seorang pengusaha kosmetik. Rabu (2/8/23).

“Kalo maklon di PT. PUTRA BUMI YUSUF memang ada berbagai penawaran. Ada beberapa paket yang ditawarkan pada rekanan kaya kami ini. Ada dari orang perusahaan berinisial ibu (CC), dia yang tawarkan ke rekanan yang akan menggunakan jasa maklon. Pokoknya kalo dana cukup sesuai paket, bisa produksi rumahan tapi lewat mereka kita bisa dapat notif BPOM,” kata mantan rekanan PT. PUTRA BUMI YUSUF.

Awak media tengah berupaya  menghubungi pihak BPOM untuk maslah ini. Namun hingga berita ini tayang belum ada informasi dengan kejelasan isu tersebut.

Salah satu produk skincare asal kabupaten kolaka dengan nama brand HK sempat terindikasi melanggar UUD perlindungan  Konsumen dengan mengedarkan produk yang tidak sesuai dengan standar BPOM. Informasi dari pihak BPOM bahwa produk dengan nama brand tersebut memang akan diperiksa untuk memastikan keamanan  produk itu sendiri.

Warga meminta Polda Sulsel untuk segera melakukan tindakan penyelidikan pada perusahaan jasa maklon yang terindikasi melakukan pelanggaran.

Pihak Perusahaan saat dihubungi tidak memberi respon apa-apa, hanya tetap tidak mengakui hal tersebut meskipun informasi jelas dari sumber yang mengetahui. (HNr)