Kakemenag Gowa Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Santri Madrasah Arifah

33

SULSELBERITA.COM. Gowa – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa H. Aminuddin menghadiri dan memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Santri Madrasah Arifah. Kegiatan ini adalah sebagai tanda dimulainya pembangunan Rumah Santri tersebut.

Selain Kakankemenag Gowa, juga Hadir dalam kegiatan itu beberapa pejabat dari pusat dan daerah, mereka antara lain; Wakil ketua komisi XI DPR RI Dr.H.M Amir Uskara, M.Kes, Anggota Komisi V DPR RI Dr. H Muh Aras, S.Pd, MM, Kepala P2P Makassar, Ketua DPRD Kab Gowa Rafiuddin Raping, Ketua PCNU Kab Gowa Abd Jabbar Hijaz, Ketua Yayasan Madrasah Arifah H. Ilham Ari Fauzi. dan beberapa undangan lainnya.

Advertisement

Rumah santri yang dibangun dalam bentuk Rumah susun (rusun) ini adalah hasil kerjasama kementerian PUPR melalui melalui Direktorat Jenderal Perumahan dengan Yayasan Pendidikan Arifah, guna menyediakan hunian yang nyaman bagi generasi muda yang ingin menuntut ilmu di madrasah tersebut.

Kepala MA Arifah Ridzan Djafri menjelaskan bahwa saat ini sekitar 1800 siswa sedang menuntut ilmu di Madrasah Arifah yang terbagi dalam empat tingkatan yaitu RA, MI, MTs dan MA. Madrasah Aliyah Arifah mempunyai beberapa program unggulan diantaranya kelas sains, kelas Tahfids dan beberapa program lainnya. selain itu MA Arifah juga telah melaksanakan program SKS, dimana dengan program SKS ini, memungkinkan siswa hanya belajar selama 2 tahun di MA.