Tindak Lanjuti Instruksi PJ Bupati, PKM Pattallassang Mulai Jalankan Kegiatan Pelayanan Kunjungan Sehat

69

SULSELBERITA.COM. Takalar - Puskesmas mempunyai tugas untuk melaksanakan pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan yang optimal dan maksimal.

Salah satunya adalah memberikan pelayanan kunjungan sehat (PEKA) kepada masyarakat, di mana ini menjadi instruksi langsung Bapak PJ Bupati Takalar Dr Setiawan Aswad kepada semua Puskesmas yang ada di kabupaten Takalar.

Advertisement

Instruksi ini pun langsung ditindak lanjuti oleh Kapus Pattallassang Suriana.

"Ini kegiatan orang sehat juga kita periksa di puskesmas, jadi semua pemgunjung yang membawa keluarganya berobat bisa dia periksa juga kesehatannya secara gratis, baik memiliki BPJS ataupun tidak". Ujar Suriana. Jumat, (28/7/2023).

Lanjut di jelaskan, " Kami sampaikan bahwa kegiatan ini dilaksankan secara terus menerus dengan berkoordinasi di srmua sektor, seperti camat, kelurahan, TP PKK, kami yakin dengan kegiatan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan capaian program kami juga" jelasnya.

" Adapun layanan PEKA yang kami lakukan adalah Pengukuran tensi (tekanan darah),
Konsultasi kesehatan,
Edukasi masyrakat untuk hidup sehat
Skrining juga sekali kali atau cek gula darah " Tutupnya..

Sebagaimana diketahui, PJ Bupati Takalar beberapa waktu yang lalu menginstruksikan kepada semua Puskesmas yang ada di Takalar untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kunjungan sehat.