Soal Mutasi Pejabat, Pj Bupati Takalar: Kita akan Laksanakan Serentak dan Tidak Berulang-ulang

1329

SULSELBERITA.COM. TAKALAR,  – Setelah menjalankan amanah jabatan sekitar tujuh bulan lamanya, Pejabat (Pj) Bupati Takalar Dr Setiawan Aswad mulai melakukan penataan birokrasi di lingkup Pemkab Takalar.

Hal itu ditandai dengan pelaksanaan Asesmen Pejabat untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Eselon II yang digelar 23, 24 dan 26 Juli 2024.

Advertisement

Saat membuka tahapan pembuatan makalah di Learning Centre Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dr Setiawan menekankan tujuan pelaksanaan asesmen ini.

“Asesmen ini akan menjadi alat menakar profesionalisme pejabat kita di pemkab Takalar berdasarkan meritrokrasi. Semua akan disaring oleh sistem merit yang memuat berbagai indikator.”terang Dr Setiawan Aswad, Senin 24 Juli 2024.

Untuk menjaga obyektifitas dan kualitas asesmen, Dr Setiawan Aswan mengaku melibatkan perwakilan berbagai instansi provinsi dan pusat untuk masuk sebagai panitia seleksi.

Ia juga menambahkan bahwa selain penguatan profesionalisme pejabat, ia juga menegaskan akan menata ulang para pejabat eselon III dan IV secara serentak.

“Penataan birokrasi ini akan digelar sekaligus dan tidak berulang-ulang. Agar etos kerja ASN bisa dimaksimalkan tanpa dihantui momok mutasi. Setelah proses ini selesai, kinerja ASN akan kita genjot.”tambahnya.

Untuk diketahui, Asesmen JPT ini diikuti oleh seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkab Takalar. Tahapan asesmen akan ditutup dengan sesi wawancara pada 26 Juli 2024.(*)