Jadikan Desa ASRI, Pemdes Jipang Rutinas Lakukan Sabtu Bersih

51

SULSELBERITA.COM. Gowa – “An-nazhaafatu minal iimaan” kebersihan merupakan sebagian besar dari iman bukan hanya sekedar slogan semata melainkan perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, di instansi, di mana pun dan kapan pun. Upaya untuk menjaga kebersihan senantiasa menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat.

Pemerintah desa (Pemdes) Jipang yang dinahkodai Arifuddin Kadir Daeng Palallo, selalu mengajak masyarakat baik dalam lingkup pemerintahan desa maupun masyarakat desa jipang untuk kerjasamanya dalam melakukan kerja bakti yang satu kali dalam seminggu dilaksanakan atau kata lain Sabtu Bersih.

” Untuk menjadikan Desa yang dipandang Aman, Sejuk, indah (ASRI), kami dari pemerintah desa mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih dengan bersama-sama melakukan Sabtu Bersih, insyaallah desa jipang menjadi Asri dipandang”ujar Arifuddin Kadir Daeng Palallo (08/07/23)

Lebih lanjut kata, Kades Jipang bahwa kegiatan Sabtu Bersih kita libatkan seluruh perangkat desa, BPD, babinkamtibmas,Babinsa kadus,RW, RT dan Warga Desa Jipang

” Alhamdulillah, hari ini kita membersamai melakukan pembersihan renase atau
saluran air di dusun sapoletana, dan insyaallah hari Sabtu kedepannya kita lanjutkan di Pannujuang,” pungkasnya

” Kegiatan tersebut, sudah berlangsung cukup lama dan menjadi bagian dari kehidupan dan kebiasaan Pemerintah desa dan masyarakat dari berbagai tingkatan, dengan dipelopori kepala desa jipang itu sendiri dan perangkat desa. Tambahnya Arifuddin Kadir Daeng Palallo

Berkat kerjasama dan kekompakan seluruh elemen dalam kegiatan Sabtu Bersih, selain bersih, tertib sejuk dan indah, tampak terlihat suasana desa jipang juga lebih nyaman.

Selain itu Kata Kepala Desa Jipang Arifuddin Kadir Daeng Palallo, ” gerakan Sabtu Bersih, banyak manfaat yang bisa didapat, baik langsung ataupun tidak langsung. Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih akan terbebas dari berbagai wabah penyakit. dan gerakan Sabtu Bersih seluruh masyarakat bisa lebih mengenal satu sama lain sehingga tali silaturahmi dan kekeluargaan diantara mereka dapat terjalin erat.

Pihaknya selaku kepala desa jipang, sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat atas kesadaran dan partisifasi aktifnya dalam menjaga dan memelihara lingkungan, karena lingkungan yang bersih akan memiliki dampak positif pada berbagai sisi kehidupan dan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan insan yang beriman dan bertaqwa.

(Arsyadleo)