Tanggapi IRT Penderita Tumor Ganas yang Viral di Media, Kapus Pattallassang Lakukan Langkah ini

55

SULSELBERITA.COM. Takalar – 
Viral di Media Seorang Ibu rumah tangga teserang Tumor ganas di bagian wajahnya.

IRT ini diketahui beralamat di lingkungan Bontobaddo kelurahan Sabintang kecamatan Pattassang kabupaten Takalar.

Advertisement

Mengetahui hal tersebut, Hj Suriana S Kep.Ns. sebagai kepala Puskesmas Pattalassang, langsung menanggapi berita tersebut mempertanyakan secara detail alamat lengkapnya si penderita.

Senin tanggal 4/07/2023. Langsung membangun Komunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Selang beberapa jam, hasil Komunikasi Kapus Pattassang mendapat respon positif dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pj Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar dr.Nilal Pausia, didampingi Kapus Pattassang langsung mengunjungi Penderita di kediamannya.

Menyampaikan kepada pihak keluarga bahwa Hadijah daeng Taco, akan di Opname di Salah Satu rumah sakit di Makassar, semua biaya tindakan medis akan di tanggung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan Pj Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar yang didampingi Kepala Puskesmas Pattassang, disambut baik oleh keluarga Hadijah daeng Taco (penderita) tumor ganas.

Selasa tanggal 05/07/2023. Hadijah daeng Taco, sekira jam 09’30 wita sudah di Jemput dengan memakai mobil ambulance oleh Tim Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menuju rumah sakit Wahidin Makassar

Kepala Kelurahan Sabintang bersama Binmas dan Bhabinsa hadir dirumah Hadijah daeng Taco, menyaksikan saat saat keberangkatannya Menuju rumah sakit.

Salah satu Keluarga Penderita minta Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses penanganan Hadijah, terutama kepada Kepala Puskesmas Pattalassang dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, dan juga kepada Wartawan ucapnya.