Gelar Apel Kasat Kamling Polres Konawe Berikan Penghargaan Ke Anggota Berprestasi, Polsek Wonggeduku Terbaik Lomba kebersihan Tingkat Polres Konawe

108

KONAWE – Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar apel Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) serta dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada beberapa anggota Polres Konawe yang berprestasi di halaman Mako Polres Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu, 21/6/2023.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, mengungkapkan kegiatan apel kesiapsiagaan cipta kondisi Kamtibmas ini menjadi salah satu persiapan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Advertisement

Ia juga mengingatkan personel Polres Konawe dipersiapkan untuk menghadapi berbagai situasi dan mampu menangani gangguan keamanan dengan efektif.

Selain itu, Polres Konawe juga akan memberikan perhatian khusus pada pengamanan dan patroli di tempat ibadah seperti Mesjid dan Gereja yang sedang melaksanakan ibadah. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat beragama yang tengah menjalankan ibadah.

Adapun Lomba Kebersihan Mako Tingkat Polres 2023

Juara Terbaik keluar nama Polsek Wonggeduku yang di Pimpin oleh IPDA KASIBUN, SH.MH sebagai pemenang.

Kegiatan apel tersebut dirangkaikan juga dengan pemberian penghargaan kepada Anggota Polres Konawe sebanyak 39 orang yang berprestasi, serta penghargaan kepada beberapa lomba dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke – 77 Tahun 2023, sbb:

A. Lomba Satkamlim Polres Konawe Tahun 2023

– Juara 1. Pos Satkamling Morini Desa Amaroa Kec. Uepai

– Juara 2. Pos Satkamling Presisi Kel. Onembute Kec. Onembute

– Juara 3. Pos Satkamling Meronga-ronga Desa Kasukia Kec. Wonggeduku Barat

B. Lomba PBB tingkat SMA

– Juara 1. Saka Bhayangkara Cab. Polres Konawe

– Juara 2. Saka Bhayangkara Ranting Polsek Pondidaha

– Juara 3. Saka Bhayangkara Ranting Polsek Unaaha

C. Lomba kebersihan Mako tingkat Polres Konawe tahun 2023

– Juara terbaik Polsek Wonggeduku yang di Pimpin oleh IPDA KASIBUN,SM.MH sebagai Kapolsek

Selain itu, patroli juga dilakukan sebagai bagian dari kegiatan tersebut. Tujuan dari patroli adalah menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat. Selama patroli dilakukan, Polres Konawe juga memberikan perhatian khusus pada pengamanan dan patroli di tempat ibadah Mesjid dan Gereja  yang sedang melaksanakan ibadah. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat beragama yang tengah menjalankan ibadah di tempat ibadah mereka.

Tidak hanya tempat ibadah, patroli juga akan dilakukan di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di area tersebut. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan situasi Kamtibmas di pusat keramaian dan pasar dapat tetap terjaga dan masyarakat merasa aman saat beraktivitas.

“Kegiatan apel siaga dan patroli ini merupakan wujud komitmen Polres Konawe dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya upaya tersebut, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga di wilayah hukum Polres Konawe,” kata Kapolres Konawe.

Kegiatan apel tersebut dirangkaikan juga dengan pemberian penghargaan kepada Anggota Polres Konawe sebanyak 39 orang yang berprestasi, serta penghargaan kepada beberapa lomba dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke – 77 Tahun 2023.

Diketahui, dalam kegiatan apel juga turut dihadiri asisten 3 Setda Konawe Ir. Burhan mewakili Bupati Konawe, Kajari Konawe Dr. Musafir, S.H., S.Pd, M.H., Karutan Kelas II.B Unaaha Herianto, A.Md.IP, S.H., M.Si., Wakil Ketua PN Unaaha Dr. Tito Eliandi, S.H, M.H. mewakili Ketua Pengadilan Agama Konawe, mewakili Pabung Kodim 1417 HO/ KDI Kapten. Inf. Tasliem, Wheti mewakili Kadis Perhubungan Konawe dan para pejabat umum Polres Konawe.(HNR)