Akui Hilaf Atas Statmentnya? Kapolresta Kendari, Eka Faturrahman Minta Maaf Kepada Keluarga Besar PPWI Sultra

8153

KENDARI – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari KOMBES Pol Muhammad Eka Faturrahman, S.H.,S.I.K minta maaf atas statemennya yang mana telah melukai insan media. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Kendari KOMBES Pol Eka Faturrahman saat melakukan pertemuan dengan La Songo Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia Sulawesi Tenggara (DPD PPWI Sultra), Rabu (21/06/2023).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, selain Ketua DPD PPWI Sultra, dan Kapolresta Kendari, juga dihadiri oleh Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi, Andri Togala, dan Muhammad Akbar Yasin atau yang akrab disapa Bobby Togala pengurus HIPTI Sultra.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di salasatu hotel di Kota Kendari tersebut, Eka Faturrahman mengucapkan permintaan maaf nya atas statemennya yang mana viral diberitakan akhir-akhir ini.

“Saya selaku Kapolresta Kendari minta maaf atas statemen saya, kita tau tidak ada manusia yang sempurna, apalagi ada beberapa kasus yang kami tangani yang sangat menguras, baik tenaga, waktu, dan pikiran,” ucap Eka.

Selain minta maaf ke PPWI, Kapolresta Kendari juga minta maaf kepada keluarga korban penikaman, yang mana korbannya adalah Obetran.

“Terkait kasus penikaman yang dialami saudara Obetran, saya juga minta maaf karena sampai saat ini belum ada titik terang. Namun kami akan tetap melakukan pengusutan yang maksimal terkait kasus itu, sampai kami akan menemukan pelakunya,” ungkap Eka.

Dirinya juga meminta kepada Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi agar tetap melakukan komunikasi dengan pihak korban terkait perkembangan kasus Obetran.

Pada kesempatan tersebut selaku pejabat publik Eka Faturrahman juga menyampaikan bahwa di Polresta Kendari tetap terbuka untuk melayani siapa pun yang ingin mencari informasi.

“Kami di Polresta Kendari tetap terbuka melayani, kalaupun ada yang kurang, mungkin karena sudah di luar jam kerja, kecuali yang urgent bisa kita layani dengan maksimal. Jadi kami tidak ada maksud menghalang-halangi. Silahkan datang dan konfirmasi,” ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, Kapolresta Kendari, Eka Faturrahman menyempatkan diri berkomunikasi dengan Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke melalui telepon seluler. (Red).