Lepas JCH Kab. Takalar, Pj. Bupati Takalar harap JCH Jaga Kebugaran Fisik dan Kesehatan

53

SULSELBERITA.COM. Takalar – Humas, 8 April 2023. Sebanyak 275 orang Jamaah Calon Haji Regular Gelombang II Kloter 23 Kab. Takalar Tahun 1444 H/2023 M dilepas secara resmi oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg di Masjid Agung Kab. Takalar, Kamis 8 April 2023.

Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari ini, kita menyaksikan keberangkatan para jamaah calon haji yang dipenuhi dengan kegembiraan dan harapan.

Advertisement

Mereka adalah pilihan Allah yang telah mendapatkan panggilan-Nya untuk melaksanakan ibadah haji, salah satu rukun Islam yang memiliki kedudukan yang tinggi.

“Perjalanan haji bukanlah sekadar perjalanan fisik semata, tetapi juga perjalanan spiritual yang akan menguji kesabaran, ketekunan, dan ketakwaan. Para jemaah calon haji akan menghadapi berbagai tantangan dan ujian di sepanjang perjalanan ini, untuk itu saya berharap agar tetap fokus beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik” harap Pj. Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Laporan  Panitia Haji Kab. Takalar Muh. H. Afrizal, S.HI dalam laporannya menyampaikan bahwa JCH yang diberangkatkan pada musim haji 1444 H/2023 M sebanyak 275 orang yang akan bergabung dengan 106 orang dari Kab. Gowa dan 7 orang dari Makassar. Adapun jemaah laki-laki sebanyak 93 orang dan jemaah perempuan 182 orang.

Dilaporkan pula bahwa jemaah calon haji kita akan masuk asrama haji siang ini dan diterima pada pukul 15.00 Wita dan jum’at 9 april 2023 akan diberangkatkan menuju arab saudi pada pukul 14.30 Wita dan diprediksikan akan tiba pada pukul 22.20 waktu arab saudi.

“JCH yang diberangkat pada musim haji 2023 adalah jemaah haji sampai batas pendaftaran 13 januari 2011. Adapun Waiting List/daftar tunggu jemaah calon haji di Kab. Takalar sebanyak 8925 orang dengan masa tunggu kurang lebih 36 tahun”. Jelasnya.

Turut hadiri dalam pelepasan haji tersebut Ketua DPRD Kab. Takalar, para anggota Forkopimda Kab. Takalar, Sekda Takalar, Pimpinan OPD Takalar, Kepala Bagian Kesra Sekda Tàkalar, Ketua Baznas Kab. Takalar, Pimpinan Cabang Bank Syariah Indonesia dan Pimpinan Cabang Bank Sulselsbar Takalar.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kloter dari perwakilan kemenag Kab. Takalar kepada PJ. Bupati Takalar selanjutnya diserahkan kepada ketua kloter 23 Kab. Takalar.  Dilanjutkan dengan pemasangan ID Card dan Syal oleh Pj. Bupati Takalar kepada perwakilan jemaah calon haji kloter 23 Kab. Takalar