Takalar Zero Stunting, Duta GenRe Kecamatan Dan Kelurahan Malewang Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

67

SULSELBERITA.COM. Takalar – Duta GenRe Kecamatan Polombangkeng Utara Melalui Duta GenRe Kelurahan Malewang Tiris Turun Kelapangan untuk melakukan perdampingan dalam kegiatan posyandu yang di gelar di lingkungan borongleko Kelurahan Malewang Dihadiri Oleh Para Orang tua Balita. (3/6/2023).

Duta GenRe Kecamatan Polombangkeng Utara, Muhammad Nur Rasul Mengungkapkan Perlu kita sadari dengan memaksimalkan peran pos pelayanan terpadu atau posyandu di setiap wilayah Desa dan kelurahan, setidaknya kegiatan seperti ini dapat mencegah dampak buruk pertumbuhan generasi penerus. Ungkapnya

Advertisement

Terlebih saat ini keberadaan posyandu ditekankan pada pelayanan maksimal terhadap ibu hamil dan anak. Termasuk dalam hal berkontribusi menyalurkan makanan tambahan yang baik, bergizi dan berkualitas.

Kami Para Remaja Terkhususnya Tergabung Dalam Generasi Berencana hanya bisa mendorong agar peran aktif posyandu lingkungan masyarakat Desa Dan Kelurahan terus dijalankan, guna membangun kesadaran masyarakat dalam hal peningkatan kualitas kesehatan.

Sementara itu, Duta GenRe Kecamatan Polombangkeng Utara mengharapkan para masyarakat terus aktif untuk memeriksakan kesehatan maupun tumbuh kembang anak balitanya ke posyandu yang ada dilingkungannya.

“ ia berkomitmen agar terus mendorong agar ibu hamil maupun balita melakukan imunisasi, penimbangan, secara rutin melalui keberadaan posyandu. Ini penting sebagai langkah dalam Mencegah stunting khususnya di Butta Panrannuang Kabupaten Takalar..