Dinkes Bersama TP-PKK Kabupaten Genjot Penanganan Penurunan Stunting di Kabupaten Takalar

50

SULSELBERITA.COM. TAKALAR – Selama 2 minggu terakhir ini penanganan stunting di Kabupaten Takalar, terutama di 5 lokus stunting yang mendirikan rumah gizi utk penurunan stunting, giat dilakukan dengan kegiatan pemberian makanan tambahan ( PMT ) kepada balita stunting.

Kegiatan ini dilakukan dinas Kesehatan Kabupaten Takalar bersama TP -PKK kabupaten dan bersama dgn TP-PKK Kecamatan, kelurahan dan Desa serta berkolaborasi dengan Petugas Gizi yang ada di Puskesmas dan para kader posyandu dan kader kesehatan , serta Tim pendamping Keluarga dan Penyuluh KB , bersinergi dalam kegiatan ini guna mencapai target yakni menurunkan angka stunting di Kab. Takalar.

Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Takalar, Dr.Hj.Rahmawati,S.Ked,Sp,P.A.,M.Kes mengatakan bahwa secara
Dengan pemberian PMT kepada balita gizi buruk ini, diharapkan asupan gizi bagi balita gizi buruk dapat lebih maksimal. Karena untuk pemberian PMT ini harus cukup kadar protein hewani, minimal 2 jenis protein hewani yg ada didalam kandungan PMT ini. Sehingga diharapkan kekurangan protein hewani bagi balita gizi buruk dapat terpenuhi. Ucap Kadis Kesehatan , Senin, 30/05/2023

Kadis Kesehatan juga menyampaikan arahan Bapak Pj. Bupati dan Ibu Pj. Ketua TP-PKK Kab. Takalar, yang intinya sangat perhatian terhadap program penurunan stunting di Kab. Takalar ini. Dan senantiasa meminta laporan dan data2 perkembangan terbaru mengenai usaha dan kegiatan dalam rangka penurunan stunting di Kab. Takalar.

Semoga usaha PMT kepada balita gizi buruk ini menjadi salah satu ikhtiar dari Pemerintah Daerah dalam rangka penurunan angka stunting di Kab. Takalar dapat berhasil dan meraih hasil yang maksimal, tutup dr. Rahma.

Reporter :Suherman Tangngaji