Bunda Paud Takalar Takalar Resmi Dikukuhkan

69

SULSELBERITA.COM. Takalar – Humas (Selasa, 30 Mei 2023). Bunda Paud Sulsel Naoemi Octarina mengukuhkan Bunda Paud Kabupaten Takalar Sri Astuti Thamrin resmi dikukuhkan oleh Bunda Paud Sulawesi Selatan Naoemi Octarina bertepatan dengan Rakor Bunda Paud yang berlangsung di Hotel Dalton Makassar, Selasa (30/5/2023).

Pengukuhan Bunda Paud Takalar bersamaan dengan pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Bulukumba Andi Herfida Muchtar.

Advertisement

“Selamat kepada Bunda PAUD Takalar dan Bulukumba, semoga ibu bisa memberikan program program yang terbaik bekerja sama dengan stakeholder di daerah masing-masing,” Kata Bunda Paud Sulsel Naoemi Octarina.

Pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan seperti Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Rakor Pendidikan Keluarga, Gebyar PAUD dan Rakor Percepatan Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) yang digelar selama tiga hari.

Pendidikan anak usia dini, kata Bunda Paud Sulsel adalah hal penting dalam rangka menciptakan SDM generasi yang akan datang. Olehnya itu program-program PAUD harus lebih berkualitas, yang lebih terasa manfaatnya bagi anak anak usia dini yang berdampak pada pembentukan karakternya.

Dalam melaksanakan program, lanjutnya, harus memperhatikan fenomena-fenomena yang terjadi, baik pada anak maupun perempuan, sehingga perencanaannya juga lebih matang.

“Harus ada inovasi, misalnya bagaimana anak anak kita ketika berpindah (peralihan) dari PAUD ke SD itu terasa lebih menyenangkan,” bebernya.

Dalam Gebyar PAUD tersebut, Kabupaten Takalar mendapat juara harapan 2 lomba adzan dan harapan 3 lomba karnaval tingkat provinsi Sulsel.