PKM Pattalassang Bentuk Tim Satgas Diare di Kelurahan

85

SULSELBERITA.COM. Takalar – Menyikapi fenome penyakit diare belakangan ini yang banyak menyerang warga terutama anak anak dan balita, pihak PKM Pattallassang langsung membentuk tim satgas diare.

Pembentukan tim satgas diare ini di mulai di kelurahan Kalabbirang dan Pattallsang.

Advertisement

Kepada awak media, Kepala Puskesmas Pattallassang Hj Suriana mengungkapkan  ” Tadi setelah apel pagi saya kunjungi dua kelurahan untuk membentuk tim satgas diare di Kelurahan kalabbirang dan kelurahan  pattalssang, hal inibkami lakukan karena sekarang tingginya angka penyakit diare, jadi kami akan membentuk satu tim di semua kelurahan”. Ungkap Surianan. S3lasa, 30/5/2023.

Lanjut di jelskn Suriana, “Tim satgas ini, didalamya semua stakeholder dilibatkan, seperti  Kepala Kelurahan, kepala lingkungan, semua kader
Bhabinsa, Binmas,
Bidan desa, Kapus, petugas kesling dan pengelola diare, jadi kalau ada kejadian warga kena diare, cepat tertangani dan di ketahui, jadi petugasku bisa langsung kunjungi meliat keadaanya kalau memang perlu obserpasi ya di suruk ke pkm atau rumah sakit, tapi Kalau masih bisa di rumah diberikan dulu obat sambil dipantau, kalau membaik alhamdulillah kalau tidak ada perubahan langsung kami anjurkan ke pkm atau rumah sakit untuk di observasi” Tutup Kapus PKM Pattassang ini.