Duta GenRe Takalar Raih Juara Dua di Ajang Duta GenRe Sulsel 2023

149

SULSELBERITA.COM. Takalar - Duta generasi yang punya rencana atau Duta Generasi Berencana (Genre) Takalar, Sri Nurlinda Sari, keluar sebagai Runner Up Duta Genre Putri Sulsel Tahun 2023, pada Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe (ADUJAK) se-Sulawesi Selatan yang puncak acaranya digelar di Hotel Swissbellin, Panakkukang, Makassar, Jumat, 26 Mei 2023.

Adujak se-Sulsel 2023 diikuti 22 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten dan kota se-Sulsel. Juara I Duta Genre Putri direbut Syifa Zeplania Mulfa yang merupakan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Gowa.

Advertisement

“Saya merasa bersyukur atas apa yang telah Allah tetapkan untuk saya. Awalnya saya merasa tidak percaya diri akan bersaing di tiga besar, namun saya percaya bahwa apa yang ditetapkan untuk saya tidak akan mungkin menjadi milik orang lain. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga, sahabat, ayah bunda OPD Keluarga Berencana (KB), dan seluruh masyarakat Kabupaten Takalar yang do'anya senantiasa membersamai dan mendukung langkah saya untuk berdampak terhadap lingkungan sekitar,” tutur Sri Nurlinda Sari seusai dinobatkan sebagai Runner Up Duta Genre Sulsel 2023

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Takalar, dr H Asriadi Ali SpN, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Takalar dan seluruh stakeholder atas dukungannya untuk generasi muda di Takalar.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan Bapak Bupati yang memberikan ruang untuk generasi muda Takalar berkreasi. Prestasi yang diukir oleh Duta GenRe ini adalah hasil kerja keras forum genre dan tim, serta kolaborasi dari seluruh stakeholder yang ada di Takalar,” kata Asriadi.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Pemkab Takalar akan meluncurkan Duta GenRe seluruh desa dan kelurahan.
“Para penyuluh KB kami telah mengkoordinasikan dengan pemerintah desa dan kelurahan masing-masing dan akan disinergiskan dengan program Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, yakni PKK Remaja. Insya Allah, Forum dan Duta GenRe ini adalah bagian solusi untuk menjaga masa depan anak bangsa kita di Butta Panrannuangku Takalar,” ujar Asriadi.