Pj Ketua TP PKK Takalar bersama sejumlah pengurus hadiri HKG PKK ke-51 di Medan

41

SULSELBERITA.COM. Takalar – Humas (Rabu 17/5/2023) Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Ke-51 dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

Pj Ketua TP PKK Takalar Dr. Sri Astuti Tamrin bersama Ketua Bidang I Suwainah Hasbi, Bendahara PKK Ajmal Nensi, dan Sekretaris PKK Kartina Syahrir turut hadir dalam perhelatan akbar yang dibuka langsung oleh Ibu Negara tersebut.

Advertisement

Rombongan pengurus TP PKK Takalar hadir dimedan bersama-sama dengan rombongan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh ibu Naoemi Octarina.

Dalam pembukaan HKG PKK, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyebut kader TP PKK bekerja melebihi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurut Iriana, gerakan PKK ini tumbuh dari bawah mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina yang hadir bersama 50 pengurus PKK se-Sulsel menyampaikan bahwa selaku mitra pemerintah, TP PKK telah banyak berbuat dan mendapatkan apresiasi dari semua pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Saya berharap di HKG 51 tahun PKK bisa tetap terus meningkatkan kapasitas diri (pengurus dan kader) dan menjadi motor penggerak untuk masyarakat tumbuh dan berkembang lebih baik serta bisa bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder lainnya karena PKK dari dan untuk masyarakat
Hidup Jaya PKK” imbuhnya.

Harapan senada disampaikan Pj Ketua TP PKK Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin. Ia berharap dalam usia 51 tahun ini, PKK dapat terus membantu menyukseskan program pemerintah utk meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia.

“Terkhusus memantapkan 10 program pokok PKK yang didasarkan pada prioritas program di kabupaten Takalar sebagaimana tercantum dalam RPJMD,” Pungkasnya.