Pemkab Kep. Selayar Matangkan Persiapan Keberangkatan 109 Orang CJH

57

SULSELBERITA.COM. Selayar – Wabup Kep. Selayar Saiful Arif memberi arahan dan mengikuti Rapat kooordinasi pemantapan persiapan pelepasan dan pemberangkatan rombongan jamaah Calon haji (JCH) Kloter 2 gelombang pertama asal Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu, (17/5) siang, di Ruang Rapim Kantor Bupati Kep. Selayar.

Rapat yang dipandu Kabag Kesra Hj. nadirah Basrum dipimpin wakil bupati, dengan menghadirkan dan melibatkan seluruh instansi dan stakeholder terkai, antara lain Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Nur Aswar Badulu, S.Ag., M.Si, Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Suardi, dan Kepala bagian Kesra, Setda Kepulauan Selayar, jajaran Personil Polres Selayar, dinas kesehatan dan unsur terkait lainnya.

Advertisement

Wabup H. Saiful Arif, SH, selaku pimpinan rapat menegaskan agar panitia dan unsur terkait bisa segera menfinalisasikan mengenai kepastian jadi tidaknya pemberangkatan rombongan jamaah haji cadangan, termasuk persoalan jadwal pemberangkatan dan pihak yang bertanggungjawab untuk mengurus persiapan keberangkatan jamaah haji cadangan untuk menghindari kebingungan jamaah dimaksud.

Disamping itu, panitia juga diminta untuk menyampaikan secara lisan dan tertulis mengenai titik lokasi acara pelepasan rombongan jamaah haji yang akan dipusatkan di area Pendopo Dekranasda.
Wabup berharap, rombongan jamaah haji dan pengantar sedapat mungkin bisa menunaikan shalat Ashar secara berjamaah untuk menghindari molornya waktu pelepasan dan sekaligus sebagai bentuk penghormatan terhadap rumah Allah.

Sementara itu, Kepala bagian Kesra, Hj. Nadirah Basrum, S. Pd, mengungkap, seratus sembilan orang jamaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar dan petugas haji daerah (PHD) akan diberangkatkan via trip pertama dengan menumpangi kapal ferry KMP. Bontoharu menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba untuk selanjutnya meneruskan perjalanan ke Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa, (23/5) mendatang.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala dinas Perhubungan, Drs. Suardi, menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan general manager (GM) PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) dan telah mencatatkan sembilan belas unit kendaraan rombongan jamaah haji yang akan diseberangkan via kapal ferry KMP. Bontoharu, pada hari, Selasa mendatang.

Drs. Suardi berkomitmen akan memprioritaskan kuota tempat duduk dan kendaraan rombongan calon jamaah haji dengan menunda pemberangkatan armada truck di hari pemberangkatan.

Baru setelah itu, dinas perhubungan akan memposisikan pengangkutan armada kk dan bus penumpang umum, pungkasnya di hadapan wakil bupati dan peserta rapat koordinasi. (Fadly Syarif)