Bank Mandiri Sinjai Lakukan Sosialisasi Produk di Kankemenag Sinjai

72

SULSELBERITA.COM, Sinjai — Dalam rangka menyalurkan dana APBN agar tepat waktu dan tepat sasaran Kemenag Sinjai telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding dengan Bank Mandiri Cab. Sinjai. Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai beserta ASN dan PPPK Guru Pendidikan Agama Se Kab. Sinjai mengikuti Sosialisasi Layanan Perbankan Mandiri Bank , terkait Menumbuhkan kesadaran menabung dan mengenal produk serta layanan dari PT Bank Mandiri (Persero) Kantor Cabang Kab. Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pinca Bank Mandiri , Kakankemenag , Kasubag TU,Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam serta ASN/P3K se Kab. Sinjai Penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) dalam Lingkup Pemkab. Sinjai, Selasa (16/5/2023) bertempat di Aula Kankemenag Sinjai.

Advertisement

Pinca Bank Mandiri Sinjai Ahmad Lamo menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada KaKemenag Sinjai serta para jajaran ASN Guru Agama Se Kab. Sinjai khusus penerima TGP . Kegiatan ini dilaksanakan serangkaian Menginformasikan kepada jajaran terkait layanan perbankan secara digitalisasi yang dapat diakses dengan mudah dan cepat di jaman milenial seperti saat ini.

Diharapkan para jajaran ASN dan petugas Bank Mandiri bisa saling berdiskusi dan sharing terkait layanan perbankan , untuk menjalin bekerjasama dan bersinergi bersama Bank Mandiri.

Selanjutnya, Kakankemenag Sinjai H. Jamaris menyampaikan terimakasih kepada pimpinan cabang melakukan sosialisasi sekaligus membahas tentang perbankan, tentu berkaitan dengan keuangan dan sangat penting , Adanya sinergitas Kementerian Agama beserta Bank Mandiri melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya kita mengetahui fitur dan layanan serta lebih bisa menata pengelolaan keuangan dengan baik, dan memberikan manfaat dan kualitas bagi para jajaran ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai.

Adanya sinergitas Kementerian Agama beserta Bank Mandiri melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya kita mengetahui fitur dan layanan serta lebih bisa menata pengelolaan keuangan dengan baik, dan memberikan manfaat dan kualitas bagi para jajaran ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai.

Sementara itu Evi Sulastri AR sebagai Costomer Service Representative perwakilan dari Cabang Mandiri Sinjai memaparkan terkait rekening Payroll, dimana rekening payroll adalah jenis rekening yang banyak digunakan untuk keperluan penggajian dimana jenis rekening yang memungkinkan untuk mengirimkan gaji dengan lebih efisien, tanpa perlu melakukan transfer satu per satu, atau memberikannya secara manual.

Lanjut tambahnya, Evi mengatakan dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung ,juga memperkenalkan aplikasi Livin’ by Mandiri yang merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri yang membantu nasabah untuk kelola keuangan dengan mudah. Sederet fitur canggih, mulai dari tarik tunai tanpa kartu, fitur e-wallet, buka rekening (tabungan, deposito, mandiri tabungan rencana) hingga mengajukan kartu kredit bisa dilakukan dengan mudah via aplikasi ini.

Selain sosialisasi pihak Bank Mandiri Sinjai juga melakukan mass (Pick Up) dengan melakukan pengisian APR (Aplikasi Pembukaan Rekening) Bank Mandiri bagi Guru PAI penerima TPG tahun terhitung sejak Bulan Mei 2023

Selain sosialisasi pihak Bank Mandiri Sinjai juga melakukan jemput bola dengan melakukan pengisian APR (Aplikasi Pembukaan Rekening) Bank Mandiri bagi Guru PAI penerima TPG tahun terhitung sejak Bulan Mei 2023. Sekedar di ketahui bahwa sebanyak 98 penerima TPG PAI se Kab. Sinjai telah membuka rekening Payroll.