Ketua Yayasan Arifah Apresiasi siswa pemenang Olimpiade Sains Nasional

68

SULSELBERITA.COM. Gowa – Ketua yayasan Afifa Rifa Farhana (Arifah) Ilham Arie Fauzi didampingi direktur Madrasah Arifah H. Nurdin dan Kepala MA Arifah Ridzan Djafri, menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada siswa pemenang Olimpiade Sains Nasional tahun 2023. Hadiah ini menurut H. Ilham sebagai apresiasi atas prestasi siswa yang luar biasa. hadiah uang tunai juga diserahkan kepada masing-masing guru pendamping untuk mata pelajaran tersebut.

Penyerahan apresiasi kepada para juara ini, dilansungkan dalam acara Santap bersama di lapangan Futsal indoor madrasah Arifah. dalam Penyerahan hadiah tersebut, siswa para juara OSN masing-masing didampingi oleh orang tua, sehingga cukup mengharukan.

Advertisement

Ketua yayasa Arifah H. Ilham menjelaskan bahwa Nilai dari apresiasi yang disediakan oleh yayasan mungkin relatif masih terbilang kecil dibanding usaha yang dilakukan oleh para siswa dan guru. sehingga pemberian apresiasi ini jangan dilihat dari besaran nilainya. tapi harus dipandang bahwa fihak yayasan terus memperhatikan pengembangan dan perkembangan pembelajaran di madrasah Arifah.

Kepala MA Arifah Ridzan Djafri menjelaskan bahwa diundangnya orang tua mendampingi putra/putrinya menerima penghargaan, dimaksudkan sebagai ungkapan terima kasih MA Arifah kepada orang tua yang secara bersama-sama memberikan dorongan kepada siswa sehingga dapat berprestasi yang secara langsung mengharumkan nama MA Arifah.

Kepada para siswa, Ridzan berpesan agar setiap siswa dapat berprestasi sesuai dengan bidang dan bakatnya, Sehingga orang tua yang diundang ke sekolah turut merasa bangga dan jangan sampai orang tua diundang ke Sekolah karena sikap tidak tertib atau karena pelanggaran tata tertib dari siswa.

para pemenang OSN-K tahun 2023 adalah

Adam Wahyu, bidang Geografi
Anggi Amalia Syamsuddin, Bidang Matematika
Nur Syifa Zalzabilah Syarif, Bidang Matematika
Alfiah Siti Ashirah, Bidang Informatika
Nur Qalbi Ranur, Bidang Informatika
Afiqah Nur Safitri, Bidang Informatika
Ke enam siswa ini, untuk selanjutnya mengikuti bimbingan intensif untuk OSN-P