Layaknya TNI, Bupati Jeneponto Berseragam Loreng Pimpin Pembukaan Program TMMD ke-166

63

Sulselberita.com. Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar gunakan seragam loreng saat hadir memimpin upacara pembukaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-116 di Lapangan Passamaturukan, Jalan Pahlawan, Jeneponto, Rabu (10/05/2023).

Upacara ini sekaligus menandai dimulainya Program TMMD dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Advertisement

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengucapkan apreasiasi kepada TNI dengan kehadiran Program TMMD ini.

Kata Iksan, Program TMMD ini tentunya akan memiliki banyak manfaat bagi masyarakat Jeneponto.

“Peran TNI hingga ke lapisan Babinsa, sangat memberikan dampak positif bagi terciptanya dinamisasi dan semangat partisipatif. Melalui Program Membangun Desa yang dilakukan secara Manunggal dan Terpadu oleh TNI, tentu berdampak positif untuk masyarakat kita,” Katanya

Bupati Dua periode itu pun berharap dengan adanya program Manunggal Membangun Desa ini, masyarakat bisa menjaga kelestarian nilai-nilai luhur budaya, diantaranya budaya gotong royong sebagai warisan bangsa.

Oleh karena itu, pelaksanaan program TMMD nantinya dapat dipelihara dengan baik, dan berfungsi secara berkesinambungan, dengan dukungan peran serta seluruh masyarakat,” Sambung Politisi Partai Beringi Itu

Dalam Program TMMD Ke116, Kodim 1425 Jeneponto mengerjakan banyak hal diantaranya perintisan jalan di Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu dengan jarak 1,7 Kilometer dan lebar 8 meter.

Selain itu, akan ada kegiatan penyuluhan hukum, pertanian, narkoba, khitanan massal, dan beberapa kegiatan sosial lainya.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Kasi Intel mewakili Danrem 141/Tp, Kolonel Inf M. Roni Sulaeman, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Agus Tanra, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, dan Forkopimda Jeneponto dan tamu lainya.