Pelayanan Percetakan E-KTP Dukcapil Di Kabupaten Takalar Nyaris Lumpuh

604

SULSELBERITA.COM. Takalar – Pelayanan percetakan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Takalar, nyaris lumpuh total sejak sepekan terakhir. Senin,(9/5/2023)

Beberapa masyarakat di Kabupaten Takalar mengeluh karena sudah beberapa hari ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil tidak ada pelayanan percetakan E-KTP disebabkan kosongnya tinta.

Advertisement

Hal ini diakui Kabid, H. Pajja bagian percetakan E-KTP di Dinas Dukcapil Takalar mengatakan, “tinta untuk saat sekarang ini tidak ada untuk percetakan E-KTP tersebut, habis sejak pekan lalu. Hal itu menyebabkan percetakan tidak bisa dilakukan di kantor, kita menunggu beberapa hari lagi ke depan tinta dari pusat,”tuturnya.

Sainuddin Tuan Sore,Aktivis GERAKAN RAKYAT MENGGUGAT (GERAM) Hasil pantauan di lapangan khususnya Dinas Dukcapil terkadang dalam satu bulan, beberapa keluhan masyarakat jika datang ke kantor tersebut ada kalanya tinta, blangko yang kosong dan jaringan yang bermasalah sehingga pelayanan di kantor Dinas Dukcapil tidak maksimal dalam pelayanan masyarakat.

Lanjut Tuan Sore sapaan akrabnya mengatakan, meminta kepada PJ Bupati Takalar agar kiranya diperhatikan khusus Dinas kependudukan dan pencatatan sipil karena salah satu pelayanan masyarakat yang sangat penting bagi masyarakat dalam kepengurusan administrasi masyarakat di Kabupaten Takalar,”tuturnya.