Kalapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting 2023

37

SULSELBERITA.COM. Binjai – 
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai , Theo Adrianus, A.Md.I.P.,S.H.,M.H menghadiri forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Kota Binjai Tahun 2023 yang berlangsung di Pondok Punokawan Binjai Barat, Senin (08/05/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan peran dan meningkatkan pemahaman dalam upaya penurunan Stunting, serta mengidentifikasi kendala dalam penurunan Stunting.

Advertisement

Kegiatan yang diikuti oleh 60 orang perwakilan dari berbagai instansi Kota Binjai dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP.

Wakil Walikota Binjai menyampaikan ,”Penurunan Stunting merupakan peran dan fungsi kita bersama sebagai bagian dari pemerintah, kondisi stunting di Kota Binjai pada 2021 yakni 21,7 % 93 balita , sudah mengalami penurunan sebanyak 3% dengan bayi stunting berjumlah 65 balita,” jelasnya.

“Melalui program pembinaan calon pengantin , pemeriksaan kesehatan , tes urin dan pembinaan kesehatan mental, dengan bekerjasama dengan bkkbn ,dinas sosial , dinas kesehatan dan instansi vertikal diharapkan angka penurunan stunting dapat kita tingkatkan,”ujarnya.

“Harapannya kita dapat menciptakan masyarakat Binjai yang sehat dan zero stunting, melalui sinergitas dan kolaborasi instansi di Kota Binjai,” sebutnya.(AVID/h)