Kades Jipang Bantah Issu yang Beredar Terkait Adanya Dugaan Pemotongan Anggaran Tunjangan Aparat Desa

215

SULSELBERITA.COM. Gowa – Kades jipang Bonsel kabupaten gowa bersuara terkait beredarnya isu adanya pemotongan anggaran tunjangan aparat desa  “Daeng Palallo panggilan akrab kades jipang kecamatan Bontonompo selatan kabupaten gowa ini, dengan tegas membantah issu tersebut.

“Setelah adanya informasi yang beredar bahwasanya kepala desa jipang melakukan pemotongan tunjangan selama satu bulan terhadap perangkat desa dan stafnya itu tidak benar sama sekali” Bantah Dg Palallo. Sabtu, (6/5/2023).

Kepada wartawan  yang datang kerumahnya, kades jipang  mengklarifikasi “Sebelum dibayarkan kami meminta untuk dilaksanakan rapat interen bersama para perangkat desa beserta staf, ini kami lakukan setelah ada pemberitahuan awal dari bendahara desa kalau anggaran tunjangan perangkat desa dan staf tidak cukup dibayarkan selama dua belas bulan ditahun 2022, kami selaku kepala desa jipang tetap komitmen dan konsisten untuk membayarkan selama sebelas bulan dengan dasar anggaran yang ada dan cukup itupun setelah ada hasil rapat bersama dengan perangkat desa dan staf desa jipang .oleh karena itu maka kami selaku kepala desa mengambil langkah melakukan rapat dikantor desa dengan sejumlah staf dan perangkatnya” Ungkap Kades Jipang ini.

“Dalam rapat tersebut, kita setujui secara bersama untuk pembayaran tunjangan perangkat desa dan staf desa selama sebelas bulan tahun 2022 dengan dilengkapi berita acara kesepakatan yang dibubuhi tanda tangan bersama para perangkat desa dan staf,  kami juga punya tunjangan selama sebulan tetap dipotong”.tutup pak desa jipang yang akrab dipanggil daeng PALALLO ini.

Tapi untuk Tahun 2023 ini, pembayaran tunjangan sudah maksimal bisa dibayarkan dua belas bulan karena anggaran tunjangan sudah cukup.