Bawaslu Takalar Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif PEMILU kepada Masyarakat

88

SULSELBERITA.COM. Takalar – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Takalar hari ini menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu kepada masyarakat yang bertempat di rumah makan saung De’luna jalan poros Takalar-gowa kelurahan panrannuangku Kec.Polut. Sabtu, (6/5/2023).

Dalam kegiatan ini, pihak panitia kegiatan mengundang sebanyak 33 lembaga dari berbagai elemen yang berkaitan dengan pengawasan dan pemantauan pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Advertisement

“Penting bagi bawaslu untuk mendorong keterlibatan warga dalam pengawasan pemilu, termasuk dalam melakukan pemantauan dan pengawasan terjadinya olitik uang” ujar andi Iswan Nur yang merupakan staf PNS Bawaslu Takalar. Sabtu, (6/5/2023).

Sementara ketua Bawaslu Takalar Muh.Ibrahim Salim saat membuka kegiatan mengatakan, ” Terimakasih atas kehadiran dan kesediaan teman teman bisa mengikuti kegiatan ini, harapan kegiatan kali ini, membantu bawaslu melakukan sosialisasi terkait pencalonan, memastikan bahwa yang menjadi calon ini memenuhi persyaratan karena banyak persyaratan, kami berharap teman teman bisa membantu teman teman kami di kecamatan dan di desa”. Ujar Ibrahim.

Lanjut dikatakan, ” Kalau bawaslu hanya mengandalkan teman teman bawaslu di kecamatan dan desa/kelurahan, tidak akan maksimal, harus ada sinergitas dari berbagai elemen, makanya kami berharap teman teman yang hadir bisa membantu kami dilapangan”.

“Sekali lagi tolong teman teman bantu kami, dan awasi juga para anggota bawaslu yang ada di desa dan kecamatan, kalau mereka bermasalah tentunya kami juga akan ikut bermasalah, bersama rakyat awasi pemilu” Tutup Alumni Unhas ini.