SMA Negeri 3 Medan Gelar Acara Pelepasan Peserta Didik 2022/2023

27

SULSELBERITA.COM. Medan –
SMA Negeri 3 Medan (Smantig), menggelar acara pelepasan 426 peserta didik 2022/ 2023 dari tingkat akhir (Kelas XII). Kegiatan dilaksanakan di sekolahnya Jalan Budi Kemasyarakatan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (04/05/2023)

Kepala SMA Negeri 3 Medan Mukhlis, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, dirinya belum lama diamanahkan menjadi kepala sekolah di SMAN 3 Medan, tapi sejak awal dirinya sudah yakin bila para siswa di sekolah tersebut memiliki akhlak yang baik.

Advertisement

“Alhamdulillah, akhirnya lambat laun terbukti dengan tidak adanya hal negatif yang dilakukan para siswa di sekolah ini. Sebut saja seperti geng motor, tawuran dan lainnya,” ujar Mukhlis yang disambut riuh tepuk tangan para siswa dan undangan.

Bahkan, sambung Kepala Sekolah, ternyata dari sisi prestasi, beberapa waktu lalu ada 76 siswa SMANTig lolos SNBP ke perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia, dan itu merupakan sesuatu yang membanggakan.

Mukhlis juga berpesan kepada para siswa tingkat akhir yang nantinya menjadi alumni untuk terus mengingat almamaternya.

“Alumni harus hadir membangun sekolah, agar SMAN 3 Medan dapat lebih baik lagi ke depannya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Pelepasan Peserta Didik 2022/2023 SMA Negeri 3 Medan, Muhammad Natsir didampingi Ketua OSIS Dafa Abiyyu dan Safwa Devina mengucapkan selamat kepada para siswa kelas XII, dan diharapkan dapat terus menimba ilmu ke tingkat pendidikan selanjutnya.

“Saya berharap para siswa dapat mempergunakan ilmu yang didapat dengan sebaik mungkin. Kenapa? karena tentunya ke depan tantangan yang akan dihadapi akan semakin berat,” harap Natsir.

Sedangkan Ketua OSIS SMA Negeri 3 Medan Dafa Abiyyu dalam kesempatan itu menyebutkan “Setiap pertemuan pasti ada perpisahan”, kita sering mendengar kalimat seperti itu dan kini, saat perpisahan pun telah tiba, mungkin bagi kakak kakak sekalian perpisahan adalah saat saat menyedihkan, sedih berpisah dengan sahabat, sedih harus meninggalkan semua kenangan yang telah dibuat selama 3 tahun terakhir tetapi dengan perpisahan bukan menjadi alasan kita untuk saling melupakan.

Menurut Dafa, banyak yang bisa di petik dari kakak kakak sekalian, terimakasih karena telah memimbing kami, menuntun kami serta menasehati kami apabila kami membuat kesalahan. Kami akan terus mengenangnya di hati kami dan kami bangga telah menjadi adik kelas kakak kakak sekalian.

“Sedikit pesan dari saya untuk kakak kakak sekalian teruslah berjalan, langkahkan kaki ke tempat yang indah, jangan pernah takut untuk jatuh dan bila jatuh jangan ragu untuk kembali bangun,” pesannya.

Dafa Abiyyu juga mengharapkan, berjuanglah kakak kakak sekalian dalam menggapai cita citamu, buatlah orangtuamu bangga, buatlah orangtuamu menangis bahagia karena prestasimu. Doa kami disini selalu menyertai kakak kakak sekalian.

” Apabila sudah sukses nanti jangan pernah besar kepala, ingatlah kami yang masih berada dibawah, ingatlah orangtua mu disekolah yang telah menempamu menjadi sekarang. Ingatlah kak, sekolah ini yang pernah menjadi rumahmu walau hanya sesaat. Semangat kak teruslah berkreasi dan teruslah bermimpi,” imbuh Dafa Abiyyu.

Acara pelepasan peserta didik SMA Negeri 3 Medan itu turut dimeriahkan dengan penampilan berbagai kreativitas siswa yang tergabung di sejumlah ekstrakurikuler, seperti Akustik, STRADE, Temuga, dan lainnya. Serta diisidengan berbagai kata sambutan mulai dari perwakilan OSIS, siswa tingkat akhir serta perwakilan orang tua.

Selain itu, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada para siswa terbaik dalam dua kategori yakni Siswa Terbaik Akademis dan Siswa Terbaik Non Akademis. Untuk Siswa Terbaik Non Akademis diraih Dia Rizky Fatia dan Kaka Kaladze, sementara untuk Siswa Terbaik Akademis disabet M Nafis Athalla (IPS) dan M Fahri (IPA). (Red)