Kepala Ombudsman RI Sumut Abyadi Siregar Tinjau “Lift Maut” Bandara KNIA

85

SULSELBERITA.COM. Medan –
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar meninjau “Lift Maut” yang diduga menewaskan seorang wanita di Bandara Kuala Namu Indonesian Airlines (KNIA) Deli Serdang, Senin (01/05/2023).

Pantauan awak media, peninjauan tersebut dilakukan Abyadi Siregar sekitar pukul 10.27 Wib dari lantai II bandara yang merupakan lokasi penemuan jenazah seorang wanita yang terjatuh dari lift beberapa hari lalu.

Advertisement

Di tempat tersebut, Kepala Ombudsman terlihat memeriksa kondisi lift sekaligus mereka ulang beberapa adegan sambil mencatat data data yang diperlukan dengan sesekali mengelilingi dua sisi kontruksi lift dimaksud.

Sambil melakukan pengecekan dan pengumpulan data, Abyadi juga menunggu pihak yang berkompeten dari bandara guna mendapatkan keterangan diperlukan.

“Mana ini pak Putra, enggak mau dia ketemu,” tanya Abyadi kepada pihak bandara.

Pihak otoritas Bandara KNIA akhirnya datan menemui Abyadi Siregar dan mengajaknya melakukan pembicaraan di ruangan officer in charge.

Saat berlangsung pemerikasaan, situasi di Lantai II bandara KNIA terbilang sangat ramai oleh aktivitas calon penumpang yang sedang check in untuk penerbangan.

Para pengunjung bandara yang melintas, sempat mengkosentrasikan perhatiannya ke arah “Lift Maut” yang menjadi lokasi ditemukannya mayat seorang wanita yang tewas terjatuh tersebut.

Dalam pemberitaan sebelumnya, mayat Asiah Sinta Dewi Hasibuan, Warga Medan Sunggal ditemukan membusuk di kolong lift lantai 1 setelah tiga hari dinyatakan hilang di Bandara, seisai mengantarkan keponakannya terbang ke Malaysia. (AVID/d)