Safari Hari Kedua di Desa Polassi Wabup Saiful Arif Kembali Berbagi Informasi

36

Safari Hari Kedua di Desa Polassi
Wabup Saiful Arif Kembali Berbagi Informas

Safari halal bihalal wakil bupati, H. Saiful Arif, SH, memasuki hari kedua. Rombongan tiba dan sandar di Pelabuhan Rakyat Desa Polassi, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa, (24/4) siang.
Rombongan disambut Kepala Desa Polassi Mustakim, bersama warga.

Advertisement

Rangkaian acara safari halal bihalal hari kedua yang dipusatkan di Masjid Besar Polassi diawali dengan pembacaan qalam Ilahi oleh qariah Suhartati.

Mengawali acara, Kepala Desa Polassi, Mustakim mengucapkan selamat datang kepada wakil bupati bersama ibu wakil bupati dan rombongan, disertai apresiasi dan penghargaan kepada wakil bupati dan rombongan yang berkenan meluangkan waktu menyapa dan mengunjungi Desa Polassi.

Seperti safari halal bihalal sebelumnya, setiba di Desa Polassi, wabup kembali mengawali safari dengan menyampaikan informasi pembangunan mulai dari rencana kedatangan kurang lebih seribu orang tamu dari luar daerah yang terdiri atas rombongan gubernur, walikota, bupati, sampai peserta seleksi tilawatil qur'an hadits (STQH) ke 33 tingkat provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Selayar.
Rombongan peserta seleksi tilawatil qur'an hadits juga akan turut didampingi oleh rombongan official, dewan juri, dan penggembira.

Tamu diinformasikan wabup akan mulai berdatangan pada hari, Sabtu, (29/4). Oleh karenanya, wabup Saiful Arif, SH, kembali mengingatkan warga untuk mempersiapkan stock ikan kering, serta olahan makanan traditional, kue kue khas Selayar dan produk lokal lain yang berpeluang untuk dikomersilkan pada penyelenggaraan STQH mendatang.

Hal ini disampaikan sebagai bentuk antisipasi kemungkinan habisnya stock ikan kering dan produk lokal, sebagaimana yang terjadi pada kegiatan pameran dan jambore PKK, lalu.

Lanjut, wabup juga ikut memaparkan mekanisme dan tata cara pengajuan proposal anggaran bantuan pembangunan masjid yang disampaikan di hadapan kepala desa, tokoh masyarakat, BPD, tokoh agama, dan ratusan warga Desa Polassi.

Saiful mengutarakan dalam agenda kunjungan apapun bentuk, model, dan themanya, dia bersama segenap rombongan selalu menyempatkan waktu untuk menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam tataran pengambilan kebijakan penganggaran antara eksekutif dan legislatif.

Sementara itu, memasuki hikmah halal bihalal, wabup mengupas tips dan metode menghafal nama nama bulan serta nomor urutnya, untuk bisa lebih mudah 'ditularkan' kepada anak, suami, keluarga, isteri, handai tauland.

Wabup berharap, semoga dengan semakin seringnya kita bersholawat, maka dengan sendirinya, Ummat Islam akan terdorong untuk mengikuti ajaran, dan anjurannya, serta meniru tatanan kehidupan Baginda Rasulullah SAW. (FS)