Secara Aklamasi, Kepala Desa Mattiro Baji jadi Ketua IKA SMK 1 Galsel Periode 2023-2027

297

SULSELBERITA.COM. Takalar – Kepala Desa Mattiro Baji Kecamatan Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar Muhammad Ridwan Tawang yang akrab disapa “Pak RT” telah menjadi Pimpinan Organisasi IKA SMKN 1 Galesong Selatan -SMKN 1 Takalar periode 2023-2027.

Muhammad Ridwan Tawang (Pak RT) alumni tahun 2003 terpilih secara akla­masi untuk memimpin organisasi Ikatan Alumni SMK Negeri 1 Galesong Selatan – SMKN 1 Takalar periodesasi 2023-2027 setelah Pemilihan dilakukan dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni yang dilak­sanakan di aula SMKN 1 Takalar, Jumat (28/4/2023).

Advertisement

Peserta MUBES III IKA SMKN 1 Galsel – SMKN 1 Takalar Bersama Ketua Terpilih Muhammad Ridwan Tawang

Dalam Musyawarah Besar (Mubes) IKA SMKN 1 Galesong Selatan – SMKN 1 Takalar melaksanakan agenda pemilihan ketua umum yang dipimpin oleh 3 orang Steering Committe (SC) yakni Asrul Magau (ketua steering), Muhammad Ansar (wakil ketua steering 1) dan Nasrullah (wakil ketua steering 2) serta di ikuti oleh 21 perwakilan angkatan alumni sebagai peserta Mubes yang memberikan hak suaranya.

Muhammad Ridwan yang terpilih sebagai ketua ikatan alumni mengucapkan terima­ kasih kepa­da para alumni yang telah memberikan kepercayaan kepa­da dirinya untuk memimpin organisasi IKA SMKN 1 Galesong Selatan-SMKN 1 Takalar, maka Diharapkan masukan dan saran seluruh alumni untuk kemajuan organisasi teruta­ma peningkatan pendidikan.

“Sebagai alumni kita semua me­miliki tanggung­jawab moral bagi sekolah, untuk itu melalui ikatan alumni ini kita berharap dapat bersama-sama mem­berikan konstribusi bagi pening­katan proses belajar di sekolah kita, serta senantiasa membangun erat ukhuwah silaturahmi antar alumni” kata Pak RT

Sebagai ketua terpilih, Ridwan Tawang juga diperca­yakan sebagai ketua tim formatur bersama 4 orang Mid formatur lainnya yang akan bertugas melengkapi kepengurusan periodesasi 2023-2027 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMKN 1 Galesong Selatan – SMKN 1 Takalar.

Muhammad Ridwan bersama 4 orang mid formatur seperti Suardi Mallombasi (Ketua IKA demisioner / alumni angkatan 2001), Asrul Magau (Ketua Dewan Penasehat IKA / alumni 2002), Tajuddin (perwakilan alumni 2004), Abdul Jalil Mattewakkang (perwakilan alumni 2005) yang dipilih oleh peserta dalam Mubes III.

Mereka dipilih dari berbagai lintas alumni itu berkomitmen melaksanakan amanah secepatnya. Akan melakukan pertemuan guna mempersiapkan susunan pengu­rus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMKN 1 Galesong Selatan – SMKN 1 Takalar 2023-2027 dan program lainnya.