Bersilaturahmi Idul Fitri, Masyarakat ‘Banjiri’ Kediaman HM Syaf Lubis SE

95

SULSELBERITA.COM. Medan – Masyarakat “membanjiri” ke kediaman Tokoh Masyarakat Sumut HM Syaf Lubis SE di Jalan Karya Tani No 91, Lingkungan VIII, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, untuk bersilaturrahmi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pengamatan wartawan, sejak pagi aktivitas di rumah megah bercat warna putih yang dihuni HM Syaf Lubis SE besama istri Hj.Warsih Ningsih beserta tiga putra putrinya M. Afri Rizki Lubis, S.M, M.IP, Drg Nicky Sefanny Lubis dan M.Safiqki Juanda Lubis S.Sos tersebut, tampak meningkat drastis dari hari biasanya. Tamu berbondong bondong datang silih berganti bahkan “menyemut” di halaman tempat digelarnya open house halal bi halal.

Tamu yang datang itu berasal dari berbagai kalangan mulai pejabat, sahabat, kawan lama, kerabat, pengusaha, mantan pejabat di antaranya mantan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si, tokoh agama, kelompok ibu ibu pengajian, pengurus BKM,  Parpol, praktisi hukum, Ormas, OKP, awak media hingga masyarakat umum lainnya.

Semuanya terlihat bersuka cita dan bahagia saat berbaris mengantri satu per satu bersalaman dengan HM Syaf Lubis SE dan keluarganya sambil menikmati jamuan makanan dan minuman khas nusantara dengan kearifan lokal yang disajikan seperti sate padang, cenil, lupis, mie, kue, kebab, dimsum nelayan, syrup, buah buahan segar serta beraneka ragam makanan lainnya.

” Alhamdulillah, lebaran tahun ini kami dapat bersilaturrahmi lagi dengan sosok pemimpin berjiwa sosial tinggi yang kebanggaan kami selama ini, setelah 2 tahun sempat berjarak lantaran adanya pandemi. Kini sudah lepas rasa rindu kami kepada Bapak Syaf Lubis dan keluarganya,” kata sejumlah warga sambil menikmati makanan ala prasmanan dengan hiburan musik perangkat karaoke.

Acara yang menjadi tradisi diadakan Syaf Lubis pada Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya itu, kali ini terasa amat spesial baginya, karena bertepatan dengan hari ulang putra sulungnya M. Afri Rizki Lubis, S.M, M.IP yang tak lain adalah seorang Anggota DPRD Kota Medan dan lulusnya putri semata wayangnya Drg Nicky Sefanny Lubis dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara.

” Acara halal bi halal tahun ini, sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Meski sudah tak menjabat, orang yang datang malah tumpah ruah, saya perkirakan ada belasan ribu orang jumlahnya. Mereka yang datang ini adalah berkah bagi kami atas syukuran Ulang Tahun Rizky dan kelulusan kedokteran Fanny,” ujar Syaf Lubis yang ditemui disela kesibukannya menyalami masyarakat yang terus berdatangan.

Selain menjamu makan ribuan masyarakat, dalam kesempatan itu Syaf Lubis juga membagi bagikan uang jajanan ” THR ” kepada setiap anak yang datang bersama orang tuanya.

Seperti diketahui, beberapa hari menjelang lebaran idul fitri 1444 Hijriah,  Syaf Lubis bersama keluarga memberikan bantuan bingkisan paket lebaran kepada 1000 orang masyarakat, 400 lusin syrup, mukena, 2 ribu kue per hari untuk orang berpuasa dan 4 ton kurma ke Masjid.(red)