Tokoh Masyarakat Sumut HM Syaf Lubis SE Berbagi 1000 Paket Lebaran

93

Tokoh Masyarakat Sumut HM Syaf Lubis SE Berbagi 1000 Paket Lebara

Medan
Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini, Allah SWT memberikan berlipat ganda pahala bagi siapapun yang mengerjakan kebaikan.

Advertisement

Untuk mendapatkan limpahan pahala yang Allah janjikan, diantaranya perbanyaklah bersedekah dan memberi makan orang yang berbuka puasa. Dan itu lah yang dikerjakan Tokoh Masyarakat Sumut HM Syaf Lubis SE dan keluarga kepada sesamanya yang membutuhkan di Ramadhan 1444 Hijriyah ini.

Bersama istri Hj.Warsih Ningsih, ketiga putra putrinya M. Afri Rizki Lubis, S.M, M.IP, Drg Nicky Sefanny Lubis dan M.Safiqki Juanda Lubis S.Sos, Ketua Dewan Pembina Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Muslimin Jalan Karya Tani No 91 Lingkungan VIII Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor ini, membagikan berkah Ramadhan berupa1000 paket bingkisan Lebaran berisi sembako kepada masyarakat sekitar.

“Berkah Ramadhan ini kita laksanakan dalam beberapa rangkaian pembagian. Selain tadi membagikan 1000 paket sembako, tahap pertamanya kita berbagi 2 ribu kue per hari untuk santapan orang yang berbuka puasa,” kata Syaf Lubis yang ditemui di sela giat berbagi berkah Rahmadannya, kemarin.

Mengenai pemberian 2 ribu kue, hal itu sudah dilaksanakannya selama 21 tahun, dan hanya baru tahun ini lah yang dibagi dalam 18 hari.

“Dua ribu kue itu, disajikan di depan rumah, dan masyarakat setiap sore datang menjemputnya.Sesekali Fanny (putri Syaf Lubis-red) di tengah kesibukannya juga secara khusus memasak mie spesial yang lezat untuk dibagikan,” ungkapnya.

” Disamping itu, kita juga membagikan buah kurma sebanyak 2 ton, 120  potong mukena, 50 potong kepada ibu ibu Al Hidayah dan 70 potong lainnya kepada masyarakat serta pembagian 400 lusin syirup ada yang ke Masjid, kepada kawan kawan lama, para sahabat dan kerabat,” tambah Syaf Lubis.

Berbagi kepada sesama, bagi Syaf Lubis adalah suatu kewajiban, mengingat masa lalunya yang pernah menjadi orang susah, sehingga ia tetap akan terus berbuat apalagi Allah SWT sampai kini masih memberinya rezeki untuk terus membuatnya bisa berbagi.

Terkait dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang tinggal beberapa hari lagi, Syaf Lubis mengutarakan, akan mengadakan open house Halal bi Halal dan silutahmi dikediamannya Pada Selasa 25 April 2023 mendatang.

” Saya HM Syaf Lubis SE dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin, semoga Allah SWT merahmati kita semua, Aamiin,” ucapnya.

Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri yang akan dilaksanakan tersebut, sekaligus juga untuk merayakan Hari Ulang Tahun M. Afri Rizki Lubis, S.M, M.IP, dan syukuran kelulusan Drg Nicky Sefanny Lubis dari Fakultas Kedokteran USU.

” Alhamdulillah, Ramadhan ini membawa keberkahan bagi kami sekeluarga,” pungkas Syaf Lubis. (red)