Polisi Somberena Polres Gowa Penuhi Janji untuk Lansia Yang Hidup Sebatang Kara Ini

50
Nenek Tonji Daeng Sitti, Seorang Lansia Yang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reok di Desa Barembeng Terima Bantuan dari Kapolsek Bontonompo Polres Gowa

SULSELBERITA.COM. Gowa. Com, — Kapolsek Bontonompo Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, S.H penuhi janji kepada nenek Tonji Dg Sitti (80) dengan berinisiatif mengunjungi nenek tersebut.

Kedatangan Kapolsek termuda dijajaran Polres Gowa ini ke kediaman sang nenek tersebut untuk memberikan bantuan berupa kasur dan kelambu yang tinggal di Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Selasa (11/4/2023).

Advertisement

Diketahui, Tonji Dg Sitti hanya hidup sebatang kara dan kesehariannya berharap uluran tangan dari tetangga untuk kebutuhan sehari-harinya.

Tampak Kapolsek Bontonompo Gowa Saat Menyerahkan Sebuah Kasur untuk Nenek Tonji Daeng Sitti

Dari kesempatan itu, sosok Kapolsek yang dikenal sombere’ dengan jiwa sosial yang tinggi itu terketuk hatinya dan menjanjikan kepada sang nenek Tonji.

“Saat kami mendapatkan informasi bahwa adanya salah satu nenek yang hidup sebatang kara, kemudian kami mencari tau tempat tinggalnya. Pada sore harinya kami langsung berinisiatif bawakan sebuah kasur, kelambu dan seprei guna untuk di gunakan isturahat untuk nenek tersebut,” ungkap Kapolsek Bontonompo.

Nenek Tonji Daeng Sitti, Seorang Lansia Yang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reok di Desa Barembeng Terima Bantuan dari Kapolsek Bontonompo Polres Gowa

Perwira tiga balok dipundaknya itu pun berpesan kepada warga binaanya bahwa saat ini kita dihadapkan dengan suatu situasi yang tentunya tak satupun manusia ingin hidup seperti Tonji Dg Sitti, namun karena sudah menjadi bagian takdir maka sang nenek harus menjalani hidupnya dengan sebatang kara dan tetap berharap uluran tangan para tetangga.

“Maka dari itu saya menitip pesan kepada sanak dan keluarga maupun tetangga sang Nenek tersebut agar tidak berhenti untuk bisa saling membantu satu sama lainnya lebih khsus kepada orang yang membutuhkan,” tutup eks Humas Sombere’na Polres Gowa tersebut.