Tegas ! Danrindam IX/ Udayana Ingatkan Jajarannya Semboyan MAPIT

44

SULSELBERITA.COM. Bali – Kurang lebih sebulan menjabat Danrindam IX/Udayana. Kolonel Inf Wirawan Eko  aktif melakukan kunjungan kerja diwilayahnya, kali ini bersama istri tercinta, Ibu Lilis, perwira menengah itu melakukan Kuker ke Satuan Depo Pendidikan Kejuruan (Dodikjur) di lingkungan kerja Rindam IX/Udayana, Tabanan, Kamis (30/3/2023).

Kehadiran orang nomor satu di wilayah Rindam itu pun disambut suka cita oleh seluruh jajaran Dodikjur Rindam IX/Udayana. Sebelum memberikan pengarahan dihadapan prajurit dan ASN yang hadir, Danrindam mempersilahkan Letkol Inf Muaz, selaku komandan Dodikjur  untuk melakukan paparan singkat terkait Satuan Dodikjur.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut Mantan Asintel Kodam Hasanuddin itu pun memberikan pengarahan terkait pentingnya menjaga keharmonisan dalam mengarungi kehidupan, baik dalam berumah tangga, lingkungan tempat tinggal dan dalam lingkungan kerja agar tercipta suasana yang kondusif.

“Budayakan pola hidup sederhana dalam praktek kehidupan sehari-hari. Jaga kehormatan diri, keluarga dan institusi dalam dalam bergaul,”  ungkap lulusan Akademi Militer 1996 yang mahir dalam bidang Infanteri itu.

Kolonel Wirawan Eko, juga menegaskan seluruh jajarannya agar selalu berpedoman pada semboyan MAPIT. Moralitas, Adaptif, Profesional dan Tangguh.

“MAPIT ini bukan sekedar semboyan tetapi harus dipedomani. ingat jaga moralitas diri, tetap adaptif dan juga profesional dalam bekerja. Itu kuncinya” Tegas Wirawan, sambil mengurai satu persatu dihadapan peserta

Menurutnya, lanjut wirawan. “Moralitas adalah memiliki sikap moral yang baik dalam setiap tindakan dalam melaksanakan tugas. Adaptif yaitu dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan. Profesional adalah memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing” Urainya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekira dua jam tersebut,  Danrindam melakukan diskusi dan tanya jawan terkait program dan keadaan di wilayah Dodikjur.  Kegiatan pun berjalan aman dan lancar, meski sesekali terdengar suara tepuk tangan dan senyum haru dari peserta yang hadir.