Undang Puluhan Balita, Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Gelar Baksos Pengentasan Stunting Dalam Rangka HBP Ke 59

28

SULSELBERITA.COM. Binjai – Sebagai wujud kepedulian pemasyarakatan untuk Indonesia dalam mendukung program pemerintah pengentasan anak stunting, Lapas Kelas IIA Binjai Kanwil kemenkumham sumut yang akan memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59, mengadakan bakti sosial (Baksos) pemberian paket bantuan sembako kepada anak penderita stunting, di Aula Lapas, Selasa (21/03/2023).

Dengan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Binjai, Rizky Sitepu, kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Rizky.

Menurutnya, peran aktif dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai yang bekerjasama dengan BKKBN Sumatera Utara tersebut sangat berarti di dalam perjuangan Pemerintah Daerah dan para stakeholder terkait dalam menurunkan angka stunting pada anak-anak Kota Binjai.

Wakil Walikota Binjai Rizky Sitepu, menyampaikan rasa bangganya dengan apa yang diperbuat Lapas Binjai, karena rasa kepedulian tingginya terhadap masyarakat sekitar khususnya dalam mendukung program pemerintah untuk penurunan dan pengentasan angka stunting di Kota Binjai.

“Perlu kita ketahui bersama, baru Lapas Binjai inilah yang pertama kali di Sumatera Utara yang melaksanakan program pengentasan stunting anak. Tingginya kepeduliannya ini, sangat pantas kita apresiasi apalagi hal ini sudah menjadi program nasional,”ujar Rizky Sitepu.

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Rudi Hartono, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, atas kepedulian yang tinggi dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai dan BKKBN Sumatera Utara terhadap penurunan dan pengentasan anak penderita stunting di Kota Binjai.

“Saya mewakili Bapak Kakanwil sangat mengapresiasi peran aktif Wakil Walikota Binjai, Kepala BKKBN Sumatera Utara, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai yang memiliki kepedulian tinggi dalam menurunkan dan mengentas anak penderita stunting di Binjai,” ujar Rudi.

“Kegiatan ini, dilaksanakan Lapas Binjai dam rangka HUT Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58, sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Selain kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Sumut juga melaksanakan kegiatan MTQ, pertandingan olah raga dan lainnya, yang puncaknya akan dilaksanakan pada 5 Mei 2023 mendatang dalam bentuk acara syukuran, ” ujar Rudi Hartono.

Acara kemudian dilanjut dengan pemberian piagam apresiasi oleh Kepala BKKN Sumatera Utara kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai serta pemberian cinderamata berupa plakat dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara kepada Perwakilan BKKBN dan Walikota Binjai, (red).