Gelar Jumat Curhat, Polsek Wonggeduku Bakal Tindak lanjuti Keluhan Warga

51

KONAWEKepolisian Sektor (Polsek) Wonggeduku menggelar Jumat Curhat di Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Jumat (17/3/2023) pagi.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 08.30 Wita ini dihadiri langsung Kapolsek Wonggeduku Ipda Kasibun, S.M, Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Bripka Syahrir, SH, M.M, Ketua Apdesi Kec. Wonggeduku Jupran, S.Si serta para kepala Desa (Kades) se Kecamatan Wonggeduku.

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut masyarakat mengungkapkan kepada Kapolsek Wonggeduku serta mengapresiasi kinerja Polri saat ini yaitu agar penjualan miras (minuman keras) tradisonal ditertibkan, yang mana tidak lama lagi memasuki bulan puasa.

Mereka juga meminta Polsek Wonggeduku menertibkan anak-anak sekolah khususnya siswa SMP yang mengendarai kendaraan roda dua yang suara knalpotnya bising.

“Kami para kepala desa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang saat ini sudah sangat sering melaksanakan sambang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan kendala yang dihadapinya,” ucap salah satu Kades.

Kapolsek Wonggeduku Ipda Kasibun menanggapi curhat warga bahwa pihaknya sudah menjalankan operasi kepolisian imbangan dengan sandi Pekat Anoa 2023.

“Yang mana kami sudah sita minuman keras tradisonal jenis pongasi puluhan liter, pihak Kepolisian masih akan melakukan penertiban dan razia miras tradisional tersebut,” katanya.

Terkait keluhan suara knalpot motor yang bising, Kapolsek berjanji akan datang ke sekolah-sekolah dan melakukan sosialisai dan himbauan serta penertiban knalpot bising, dengan cara berkoordinasi kepada pihak sekolah terlebih dahulu.

“Kami pihak kepolisian akan tetap meningkatan kegiatan terutama sambang di masyarakat guna mengetahui keluhan-keluhan masyarakat,” ujarnya.

(HNR)