Gerak Cepat Siaga Cuaca Ekstrem, Polsek Wonggeduku Koordinasi Dengan Kades Se Kecamatan Wonggeduku Barat

42
Advertisement

KONAWE РKapolsek Wonggeduku Ipda Kasibun, S.M bersama PNPP Polsek Wonggeduku melaksanakan kegiatan koordinasi dengan pemerintah Kecamatan Wonggeduku Barat dan para kepala Desa se Kec. Wonggeduku Barat Kabupaten  Konawe, bertempat di kantor Kecamatan Wonggeduku Barat tepatnya di Desa Puday Kec. Wonggeduku Barat Kab. Konawe, di mulai sejak 90: 30 wita, kamis (9/3/23).

Adapun tujuan dari Kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk menghimbau para kepala desa agar selalu siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem sesuai himbauan BMKG dan sekaligus memberikan himbauan dalam mewujudkan situasi kamtibmas di lingkungan Kecamatan Wonggeduku Barat.

Hadir dalam kegiatan koordinaai tersebut.Camat Wonggeduku Barat Tira Liambo, S. Si,. M. Pd, Sekcam Wonggeduku Barat Tasrin, S.E., M.M, Ps. Kanit Intelkam Polsek Wonggeduku Aipda Sukirman, S.H,Ps. Kanit Reskrim Polsek Wonggeduku Bripka Sumarno, S.H., M.M, serta Ketua Apdesi Kec. Wonggeduku Barat Syawal dan Para Kepala Desa se Kec. Wonggeduku Barat.

Baca Juga  Gelorakan Millenial Road Safety Featival, Kasat Lantas Polres Gowa Bagi-Bagi Stiker
Advertisement

Dalam giat kordinasi tersebut  Kapolsek Wonggeduku Ipda Kasibun, S.M menyampaikan beberapa himbauan di antaranya sebagai berikut :

1. Perkenalan dan meminta kepada camat Wonggeduku Barat tetap menjalin kerja sama yang baik dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kec. Wonggeduku Barat dengan mengedepankan kepala desa sebagai garda terdepan di Desa.

2. Mengajak para pemerintah Desa untuk Antisipasi cuaca ekstrem sesuai himbauan pihak BMKG

3. Mempermudah dan percepatan Pengurusan Izin pesta dan pelayanan Kepolisian lainnya.

4. Mengedepankan hukum adat dalam masalah – masalah tertentu sesuai porsinya.

5. Momen pergantian pimpinan dan Kapolsek kebanyakan oknum tidak bertanggungjawab memanfaatkan kesempatan tersebut dengan cara melakukan penipuan (meminta uang) dengan mengatas namakan pimpinan baru dan Kapolsek.

Baca Juga  Pengacara Minta Periksa Manajemen Kebun PTPN3 Intimidasi Sekuriti

6. Apabila ada kejadian diwilayah segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian sehingga dapat diambil langkah – langkah penyelesaian secara baik.

kegiatan tersebut selesai dilaksanakan sekitar jam 11.00 Wita, hingga rombongan Polsek Wonggeduku meninggalkanokasi kegiatan, situasi masih relatif kondusif. (HNR)

BAGIKAN