Buka Porsenap HBP Ke-59, Kalapas Takalar: Tunjukkan Sportivitas dan Prestasi

62

SULSELBERITA.COM. Takalar – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Kemenkumham Sulawesi Selatan, Ashari, secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP), yang ditandai dengan penendangan bola ke arah gawang, Jumat (3/3).

Kegiatan Porsenap ini merupakan rangkaian dari semarak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang. Empat jenis olahraga yang dipertandingkan yakni: bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, dan futsal.

Advertisement

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Ashari, dalam sambutannya menekankan agar pertandingan dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan menjunjung sportivitas.

“Kegiatan ini dilaksanakan murni untuk menjaga silaturahmi, menjaga vitalitas, serta pikiran jernih agar terhindar dari pikiran-pikiran negatif. Sehingga, warga binaan yang ikut kegiatan ini harus bersungguh-sungguh dan mengedepankan sportivitas,” jelas Ashari.

Lebih lanjut, Kalapas Takalar mengunggkapkan jika lapas tidak membatasi kesempatan warga binaan untuk berprestasi dan berkreasi.

“Masing-masing blok mempersiapkan anggotanya yang terbaik. Tunjukkan jika kalian mampu berprestasi meski berada di tempat yang terbatas. Meski lapas membatasi gerak kalian, namun tidak membatasi prestasi dan kreativitas kalian,” ungkap Ashari.

Terakhir Kalapas Takalar berharap kegiatan pekan olahraga ini mampu memberikan dampak positif terhadap proses pembinaan di dalam lapas.

“Kegiatan semacam ini diharapkan bisa mengalihkan rasa jenuh warga binaan selama menjalani masa pembinaan di dalam lapas. Jika setiap aktivitas mereka diisi dengan kegiatan positif, tentu akan meminimalisir pikiran-pikiran negatif yang dapat menghambat proses pembinaan mereka,” tutup Ashari.