Kabid PPUP-TPI Dinas Perikanan Takalar Tak Beri Ruang Sedikitpun Para Broker Solar Subsidi Untuk Nelayan

2104

SULSELBERITA.COM. Takalar – Rabu, 1 Maret 2023. Penyaluran BBM Solar Bersubsidi untuk nelayan menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan.

Begitu banyak kasus yang terjadi selama tahun 2022 lalu terkait penyalahgunaan bbm solar bersubsidi untuk nelayan ini.

Advertisement

Namun sejak Tanggal 26 Oktober 2022, Diskan Takalar mendapat Kabid PPUP-TPI yang baru dan memberikan terobosan dengan memperbaiki sistem penerbitan rekomendasi bbm solar bersubsidi.

Bansuhari Said ketika dihubungi oleh kami membenarkan hal tersebut.

‘iya pak, alhamdulillah sekarang Penerbitan Rekomendasi BBM Solar subsidi untuk nelayan lebih ketat kami lakukan. Pengetatan ini kami lakukan untuk melindungi nelayan dari kelangkaan solar, dari permainan para mafia yang selama ini sangat mudah mereka mendapatkan rekomendasi solar. Sekarang ini yang menjadi salah satu syarat mutlak pengambilan rekomendasi adalah SPB kapal, 1 SPB hanya berlaku u 1x pengambilan rekomendasi, yg dulunya 1 SPB bisa dptkan 2-3 rekomendasi sekaligus’ Ujar Dg Baji Sapaan Akrab ibu Kabid ini.

‘” selain itu, kami membuat tim verifikasi yang bertugas untuk memverifikasi kelengkapan administrasi kapal, kelayakan kapal mereka untuk bisa mendapatkan rekomendasi bbm dari kami’ lanjut ibu Kabid PPUP-TPI ini yang memang dikenal sebagai sosok yang tegas dalam bertugas” jelasnya lagi.

” Dulu pak sebelum saya masuk, siapapun di bidang ini bisa membuat rekomendasi dan yang bertanda tangan adalah Kabid tapi sekarang yang tandatangan rekomendasi itu langsung oleh kepala dinas, saya hanya memeriksa hasil verifikasi dan paraf rekomendasi untuk dibawa ke kepala dinas untuk di tandatangani’ jelasnya lebih jauh, sambil tersenyum

Dalam wawancara ini, kami mengikuti proses keluarnya rekomendasi BBM Bersubsidi untuk nelayan ini dan terlihat memang ada pengetatan administrasi dan terlihat kapal yang lengkap akan mendapatkan rekomendasi dengan sangat cepat