Ambulance Terjebak Macet di Poros Panciro, Kapolsek Bontonompo Langsung Buka Jalan Hingga Hujan-hujanan

67

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Memberikan pelayanan maksimal, tidak hanya untuk masyarakat diwilayah hukumnya saja, namun untuk semua masyarakat yang membutuhkan, kapanpun dan dimanapun. Hal ini diwujudkan secara nyata oleh orang nomor satu jajaran Polsek Bontonompo, Polres Gowa saat dirinya dengan sigap memberi pengawalan untuk ambulance yang terjebak macet.

Kejadian itu terjadi pada hari Rabu 1/3 sekira pukul 18.30 wita tepatnya di jalan Poros Tanetea-Panciro Kec. Bajeng Kab. Gowa.

Advertisement

Saat itu Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadhlyh, SH menggunakan mobil dinas sedang melintas di jalan poros panciro, namun di perjalanan terjadi kemacetan panjang.

Di saat yang sama sebuah mobil ambulance dari arah yang sama dengan membawa pasien urgen ingin melintas dan terjebak macet, Kapolsek pun langsung memberikan pengawalan kepada mobil ambulance tersebut.

Kapolsek pun sampai turun dari mobil untuk meminta pengendara lain agar memberi jalan kepada mobil ambulance yang membawa pasien tersebut bisa lewat.

Di ketahui bahwa ambulance tersebut sedang membawa pasien ibu hamil yang membutuhkan pertolongan dokter secepatnya, karena pengawalan tersebut pasienpun sampai ke rumah sakit bersalin dengan cepat.

Dari hasil penelusuran di ketahui bahwa pasien tersebut bernama Ny. Idawati alamat Soreang Desa Jipang Kec. Bontonompo Selatan Kab. Gowa, pasien dan keluarga sangat berterimakasih atas kebaikan Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadhlyh, SH yang memberikan pengawalan kepada ambulance yang di tumpanginya, dan rela turun dari mobil hujan-hujanan meminta pengendara lain agar memberi jalan.

Saat di konfirmasi AKP Hasan mengatakan bahwa apa yang di lakukannya semata-mata untuk memberikan kebaikan kepada masyarakat.

“Pengawalan di berikan adalah murni suatu pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, guna menghadirkan kepolisian di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kapolsek Bontonompo Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, SH.