Forum Genre Sosialisasi Hidup Sehat di Paotere

69

SULSELBERITA.COM. Makassar, Minggu, 26 Februari 2023, Forum Generasi Berencana (Genre) Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Forum Anak Sulawesi Selatan menggelar kegiatan ramah anak dengan nama “GEMAS x PELANGI PAOTERE”. Kegiatan ini merupakan gerakan sehat generasi emas yang diselenggarakan di Pelabuhan Paotere tepatnya di Masjid Babussalam Cambayya.

Anugrah Sari, Sekretaris Umum Forum Genre Provinsi Sulsel mengatakan, tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi setiap remaja untuk dapat bergerak bersama dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan materi tentang 10 Indikator PHBS yang dilanjutkan dengan praktik mencuci tangan dengan baik dan benar.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak tiga kali dan hal ini merupakan pertemuan pertama program kolaborasi ini terlaksana. Adapun kegiatan ini dihadiri sebanyak 45 anak-anak dengan rentang usia 5-16 tahun.

Anak-anak terlihat sangat menikmati kegiatan ini terbukti dari antusias mereka saat kami datang, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.

Selain itu, program ini menyosialisasikan mengenai bagaimana pentingnya menjaga kesehatan sejak dini yang perlu diketahui oleh anak-anak dari kebiasaan sehari-hari, ungkap Muhammad Fajhriyadi Hastira selaku penanggung jawab kegiatan dari Forum Genre Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Forum Anak Hasanuddin Tamalajjua Kabupaten Gowa dan Forum Anak Kota Makassar.

Kedepannya, program kolaborasi dengan nama “Gemas x Pelangi Paotere” masih akan terus berlanjut dan berakhir di pekan ketiga atau di pertemuan ketiga, tutup Hastira.