Kurang Tegas, Bak Sampah Merajalela di Desa Kalukuang

136

SULSELBERITA.COM. Takalar – Senin/ 20 Februari 2023. Penempatan Bak Penampungan Sampah lagi-lagi di tempatkan di Lokasi ya yang kurang tepat. Bak penampungan sampah tersebut disimpan di Kawasan Wisata Alam Salewatang Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Salah seorang Pemuda Desa Kalukuang yang Konsen terhadap lingkungan hidup yakni Kardisal mengatakan bahwa Bak sampah tersebut sangat menggangu penggunaan jalan dan Tidak sesuai penempatannya karena lokasi tersebut akan dijadikan kawasan Wisata Alam.

Advertisement

“Saya sangat miris melihat Penempatan Bak sampah itu, karena kita Dari dua tahun yang lalu telah Meresmikan lokasi tersebut untuk menjadi kawasan Wisata Alam. Supaya ada Pendapatan masuk di Desa untuk kesejahteraan masyarakat Desa Kalukuang khususnya. Tapi Kenapa Bisa-bisanya ada bak sampah yg besar yang Menimbulkan Bau busuk saat kita Mau masuk ke kawasan Wisata Alam Salewatang tersebut”. Katanya.

Kepala Dusun Salewatang Syahrial, S.P. Setelah dikonfirmasi juga tidak mengatahui hal tesebut dan mengatakan bahwa tidak ada Surat masuk perihal penempatan Bak sampah tersebut.

“Untuk saaat ini pihak dari kebersihan belum ada konfirmasi mengenai izin bak sampah”, Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna  Desa Kalukuang Muhammad Nur Alwi Rahman, S.IP . sangat menyayangkan hal demikian.

“Sangat disayangkan Hal seperti ini masih terus berulang-ulang kembali di Kawasan Wisata Alam Salewatang. Tindakan dari Pemerintah Desa dan BPD Desa Kalukuang yang Harusnya membuatkan  aturan perihal tata kelola sampah yang kami tunggu dan Sampai saat ini belum ada Realisasinya. Kami tidak Mau  Desa Kami di jadikan Tempat Pembuangan Sampah…!”, Tegasnya.