HUT Takalar ke-63, Partai Demokrat Takalar Gelar Baksos dan Anjangsana

152

SULSELBERITA.COM. Takalar— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Takalar mencanangkan Hari bhakti Partai Demokrat pada tanggal 14 Februari 2023. Pencanangan tersebut digadang-gadang menjadi momen kebangkitan dan kemenangan partai berlogo Mercy tersebut.
Pencanangan ini juga sekaligus dalam rangka menyambut satu tahun Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Insya Allah akan menjadi hari kemenangan Partai Demokrat. Ini adalah momen yang baik bagi kami karena Partai Demokrat nomor urut 14 dan Pemilu juga tanggal 14, Insya Allah ini akan menjadi langkah awal kemenangan Partai Demokrat,” ujar panitia pelaksana (Panpel) hari Bhakti Partai Demokrat Takalar, Husniah Rachman yang juga anggota DPRD Takalar ini.

Sementara Ketua DPC terpilih Partai Demokrat Takalar, Dr. H. Sindawa Tarang, SH., MM., MH mengatakan, bahwa momen hari Bhakti tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Takalar yang ke-63 tahun.

Dimana, lanjut pria yang akrab disapa Bung ST ini, Partai Demokrat Takalar ingin berbagi kebahagiaan Hari Jadi Kabupaten Takalar yang ke-63 tahun dengan masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan.

“Kita (Partai Demokrat Takalar) lebih memilih menyentuh masyarakat yang membutuhkan daripada menggunakan uang negara/daerah untuk melayani diri sendiri dan elit-elit, misalnya dengan gelaran hiburan yang hanya dinikmati elit-elit daerah. Padahal, anggaran negara/daerah mestinya diarahkan untuk menyentuh lapisan masyarakat yang sangat membutuhkan,” misalnya korban banjir, puting beliung, abrasi dll “,tukasnya.

“Dengan tageline Partai Demokrat yakni Perubahan dan Perbaikan, esensinya adalah berubah dari melayani diri sendiri dan kelompoknya menjadi pelayanan dan pemenuhan kebutuhan rakyat secara adil dan merata,” ungkap mantan Ketua Umum DPP Apdesi dua periode ini menambahkan.

Olehnya itu, Bung ST mengatakan, Partai Demokrat telah menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan anjangsana ke sejumlah panti asuhan, selain memberikan sembako juga makan bersama dengan anak-anak panti asuhan. Diantaranya, panti asuhan Ar Rahman Kecamatan Pattalassang, Panti Asuhan Mega Mulia Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Panti Asuhan Tunas Bangsa Kecamatan Galesong.

Dihadapan anak panti, Bung ST melantunkan potongan ayat-yat Al-Qur’an antara lain surat Al Maun dan surat At-Tin, bagi anak panti yang bisa melanjutkan bacaan ayat tersebut, mendapatkan hadiah langsung berupa uang tunai dari Bung ST.
“Saya minta adek-adek dan anak-anakku, agar senantiasa menjaga shalat. Doakan kedua orang tua dan pemerintah agar lebih amanah, adil dan peduli terhadap kebutuhan rakyat,” ujar Bung ST.

Terlebih, lanjut Bung ST, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah selalu mengimbau dan meminta kepada para kader untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

“Ketua Umum DPP Demokrat, AHY dan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah meminta agar kader lebih menumbuhkan sikap peduli dengan kondisi ekonomi saat ini. Dalam kondisi situasi ekonomi saat ini Demokrat harus bisa berkontribusi untuk masyarakat. Partai Demokrat Takalar terbuka dan siap bersama dengan pihak-pihak lain untuk bersama-sama memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.(*)