Diduga Lakukan Persekongkolan Jahat Gunakan KTP orang Lain Pinjam Modal Usaha, Oknum KR bersama SR dan Pihak PNM MEKAR Galesong Terancam Dipolisikan

1245

SULSELBERITA.COM. Takalar – Seorang oknum warga  Dusun Jempang Desa Kalukuang Kec. Galesong Kota Kab.Takalar inisial KR dan SR terancam di polisikan oleh belasan orang warga yang merasa dirugikan oleh yang bersangkutan.

Pasalnya Oknum KR dan SR i(ketua kelompok Mekar dusun jempang 09 ) menggunakan KTP atas nama Mantasia, Tommi, Hertika, Risnawati, Suhartini , Ti’no, Nurintang, kurniati.

Mereka berdua diduga telah menggunakan Identitas atau KTP orang lain untuk melakukan peminjaman moda di PNM MEKAR tanpa sepengetahuan pemilik KTP.

Parahnya lagi, apa yang dilakukan KR dan SR tersebut kuat dugaan atas sepengetahuan pihak PNM Mekar, alias diduga telah terjadi persekongkolan jahat diantara mereka.

Kasus ini terungkap saat terduga salah satu pelaku KR melakukan penagihan ke salah satu Korban pemilik KTP yang di salahgunakannya tersebut, dengan alasan ada angsurannya yang macet,

Perlu diketahui semua korban yang ditagih tersebut merupakan mantan nasabah PNM MEKAR yang tak lagi menjadi nasabah, alias tak ada lagi sangkutan.

Namun ternyata data sang nasabah tersebut kembali digunakan oleh KR dan SR untuk meminjam modal di PNM MEKAR tanpa sepengetahuan korban.

Hal ini tentu membuat mereka yang di tagih langsung kaget, karena mereka merasa tidak pernah mengajukan lagi kredit atau peminjaman ke pihak PNM MEKAR.

Setelah dilakukan penelusuran, diketahuilah bahwa ternyata oknum KR dan SR yang tak lain sebagai ketua kelompok duaun jempang sendirilah yang telah menggunakan KTP para korban melakukan peminjaman modal ke PNM MEKAR.

Hal ini tentunya sangat aneh dan mencurigakan, karena PNM MEKAR tentunya harus melakukan verifikasi sebelum mencairkan dana nya, apalagi jika pencairan tersebut diterima oleh satu atau dua orang saja dengan menggunakan banyak KTP orang lain.

Awak media ini pun mencoba melakukan konfirmasi dan  klarifikasi kepada pihak PNM MEKAR,  salah satunya kepada seorang yang diketahui sebagai kepala Cabang PNM MEKAR,  tentang bagaimana sistem verifikasi, dan apa dibolehkan seseorang melakukan peminjaman modal usaha di PNM MEKAR dengan menggunakan KTP orang lain.

Namun bukan nya memberikan klarifikasi, malah Memblokir WA awak media ini. Begitu pula dengan salah seorang pengurus MEKAR Lainnya yang bernama Sakinah, juga langsung memblokir WA awak media ini saat mau dikonfirmasi.

Tindakan melakukan pemblokiran tersebut, tentunya semakin menguatkan dugaan adanya persekongkolan jahat antara KR dan pihak pengurus PNM MEKAR.

Salah seorang korban yang mengaku KTP nya digunakan oleh oknum KR, mengaku sangat keberatan dan berencana akan melaporkan KR dan pihak PNM MEKAR ke Polisi.

” Masa saya yang ditagih, na saya tidak pinjam uang ke Mekar, saya sangat keberatan, karena ini tindak pidana penyalahgunaan identitas orang lain untuk tujuan mendapatkan keuntungan pribadi”. Ujar sumber kesal.

” Insyaallah alamn waktu dekat ini, saya bersama belasan korban lainnya akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian” Ujar sumber  yang meminta agar identitasnya tidak dipublikasikan.