Pembekalan Iman dan Amal Sholeh WBP Lapas Narkotika Siantar Kanwil Kumham Sumut

30

SULSELBERITA.COM. Pematang Raya – 
Safari Dakwah oleh KH. Abdurahman Albanjari berlangsung dengan khidmat di Mesjid Attaubah Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Kanwil Kemenkumham Sumut, pada Sabtu (11/02/2023).

Tausyiah dimulai pada pukul 09.00 Wib dan berakhir pada pukul 11.20 Wib tersebut, dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Robinson Perangin Angin beserta jajaran.

Advertisement

Ustadz KH. Abdurahman Albanjari menyampaikan bahwa kehadiran beliau di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar adalah dalam rangka Safari Dakkwah Pembekalan Iman dan Amal Sholeh bagi narapidana. Kunjungan beliau ini merupakan kunjungan ke 243 Rutan-Lapas di seluruh Indonesia, dan Sumatera Utara merupakan propinsi ke 15 yang telah beliau kunjungi.

Di dalam tausyiahnya tersebut, KH. Abdurahman Albanjari menyampaikan pentingnya memelihara keimanan dan amal sholeh. Adapun letak kemuliaan manusia itu ada pada keimanan dan amal sholeh yang dilakukan selama hidup di dunia.

“Orang yang beriman kepada Allah dan Nabi Muhammad, maka ada jaminan syurga bagi mereka, kecuali bagi orang-orang yang menolak syurga tersebut, yaitu orang-orang yang membenci sunnah Rosul,” demikian KH. Abdurahman Albanjari menyampaikan.

Acara tausyiah yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut, dihadiri jajaran petugas lapas dan Warga Binaan dengan antusias. Siraman rohani yang diberikan, menambah bekal keimanan dan tuntunan untuk beramal soleh bagi petugas, maupun bagi narapidana.(AVID/r)