Tiga Hari Berlindung, KM LCT Bintang Samudra 01 Segera Tinggalkan Polassi

19
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Selayar — Setelah berlindung selama tiga hari di perairan Polassi karena cuaca buruk, KM LCT Bintang Samudra 01 yang dinakhodai Karyono bersama 9 awaknya nanti siang, atau paling lambat besok Jum’at (10-2) akan segera berlayar meninggalkan Polassi.Kapal ini akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya.

Dikontak langsung oleh Wabup Saiful Arif, Kamis (9-2) pagi sekitar jam 07.20 dari kamar Nakhoda KMP Balibo yang sementara pemuatan di Bira untuk berlayar ke Pamatata, KKM Bintang Samudra 01, Muh. Ibnu Mubarak alias Inung, menyatakan, kami lego Jangkar di kedalaman laut perairan Polassi sekitar 7-8 meter sejak Senin (6-2) siang sekitar jam 13.00 karena cuaca buruk. Kapal kami tak ada kerusakan, tandas Inung.

Kapal kami tak ada muatan, kosong, papar Inung seraya melanjutkan, karena muatan yang kami bawa dari Surabaya berupa alat berat dan truk, sudah kami bongkar di Oby Mayor – Maluku.
Ditanya tentang persiapan makanan dan minuman, Inung mengatakan “aman”. Persediaan kami cukup, makanan maupun air, baik untuk mandi maupun untuk minum, pungkasnya.

BAGIKAN